Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rezza Indra Rahayu,, S.E.

Review Domainesia, Jagoannya Hosting dan Domain di Indonesia

Teknologi | Monday, 11 Apr 2022, 18:26 WIB

Apa akan membangun website dengan server dan domain sendiri ada satu hal yang harus dipikirkan baik-baik. Anda harus cari tahu berapa review atau ulasan dari situs yang terpercaya. Salah satunya adalah review Domainesia. Website ini menyajikan layanan yang cukup berkualitas dan sudah ada sejak puluhan tahun.

KLIK DISINI KODE DISKON HOSTING DOMAINESIA TERBARU

Tidak mengherankan jika Domainesia dianggap sebagai salah satu pionir yang menawarkan berbagai jenis server atau hosting yang sangat berkualitas. Bahkan di Indonesia sendiri sudah memiliki lebih dari 50000 pengguna yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Sekilas Review Domainesia

Sejak tahun 2007 ke atas Indonesia memiliki satu tren yaitu blogging. Ada banyak sekali orang yang mulai membuat blog mulai dengan memanfaatkan platform gratisan hingga yang menggunakan platform profesional. Salah satunya adalah dengan membeli domain sendiri lalu menyewa hosting.

Domainesia adalah salah satu perusahaan yang mulai menawarkan domain dan juga server ke banyak orang sejak tahun 2009. Artinya saat ini sudah memiliki usia sekitar 12 tahun. Dengan pengalaman yang cukup panjang itu, mainan yang ditawarkan tetap berjalan dengan baik bahkan jarang sekali mendapatkan komplain.

Hal ini dibuktikan dari berbagai layanan yang ditawarkan mulai dari pembelian domain hingga penyewaan hosting. Jarang sekali terjadi masalah sehingga bisa dikatakan layanan customer servicenya sempurna. Apalagi begitu ada masalah bisa langsung ditangani dengan cepat.

Selain itu berbagai jenis produk yang ditawarkan disini juga bervariasi dan sering sekali mendapatkan promosi. Jadi harga yang nantinya didapatkan atau dibayarkan bisa lebih kecil dibandingkan dengan harga standar. Tentu tetap akan ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pada artikel ini kita akan membahas lebih lanjut terkait dengan review Domainesia yang berfokus pada kelebihan. Jadi, Anda bisa mempertimbangkan sendiri kira-kira akan menggunakan layanan ini sesegera mungkin atau ingin mencari tahu ulasan dari layanan hosting yang lain.

Kelebihan Domainesia

Membahas review Domainesia harus dilengkapi dengan kelebihan yang dimiliki oleh layanan ini. Agar anda lebih tertarik atau merasa lebih tenang ketika akan menggunakan jasanya, bisa menyimak kelebihan di bawah ini.

1. Uptime yang Sempurna

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh domainesia adalah uptime dari server yang cukup tinggi. Bisa dikatakan jika uptime yang dimiliki berada di atas 99% bahkan mendekati sempurna. Artinya situs yang nantinya sudah online akan jarang bahkan tidak mengalami down.

Seperti yang diketahui bersama jika salah satu penyebab situs mengalami masalah adalah sering down sehingga tidak bisa diakses oleh banyak pengguna. Apabila situ-situ melakukan jual beli akan sangat bermasalah karena transaksi yang dilakukan di sana tidak bisa berjalan.

Itulah kenapa suatu layanan hosting harus memastikan terlebih dahulu apakah uptime dari server yang mereka miliki sudah sangat tinggi atau tidak. Apabila uptime yang dimiliki cukup tinggi kemungkinan besar bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan termasuk untuk menjalankan bisnis.

2. Kecepatan Server yang Mumpuni

Selain memiliki tim yang sangat tinggi dan jarang sekali mengalami down. Kecepatan atau respon server yang dimiliki oleh domainesia sangat baik sehingga situs bisa dibuka dengan lebih cepat meski menggunakan jaringan mobile atau seluler.

Dengan kecepatan server yang sangat baik ini, layanan hosting cocok sekali dipakai untuk mereka yang sedang menjalani bisnis secara online. Jadi mereka bisa memanfaatkan situs untuk melakukan berbagai jenis transaksi tanpa khawatir akan sulit dibuka karena respons servernya yang buruk.

3. Harga Layanan Renewal Flat

Satu hal yang harus diperhatikan dengan baik apabila Anda ingin menyewa hosting ataupun layanan domain adalah dengan memperhatikan berapa besar biaya untuk pembaruan. Pada saat promo di awal biasanya akan ada potongan harga yang lebih besar tetapi ketika ada pembaruan layanan harganya bisa naik hingga beberapa kali lipat.

Apabila menggunakan Domainesia hal semacam itu tidak akan terjadi sehingga kamu tidak perlu khawatir. Layanan yang ditawarkan biasanya flat mulai dari awal hingga akhir bahkan sudah ditunjukkan dari awal. Jadi ketika akan memperpanjang layanan hosting ataupun domen biaya yang dikeluarkan akan tetap sama.

4. Layanan Support yang Mantap

Satu hal penting yang harus dimiliki oleh layanan hosting dan juga pembelian domain adalah support system atau customer service. Tidak sedikit penyedia layanan ini yang memiliki customer service yang kurang berkualitas sehingga sulit melayani para pengguna.

Apabila dilihat dari pengalaman, layanan yang ditawarkan oleh Domainesia ini cukup baik sehingga berbagai jenis masalah bisa langsung ditangani. Jadi tidak perlu khawatir harus menunggu terlalu lama atau bahkan tidak direspon sama sekali apabila mengalami masalah.

5. Gratis Migrasi

Apabila sudah memiliki website di server yang sedikit berbeda. Atau berada di layanan hosting milik perusahaan lain tetapi ingin beralih ke Domainesia. Tidak perlu khawatir karena situs ini buka menyediakan layanan untuk melakukan migrasi hosting secara gratis.

Jadi berbagai jenis data yang sudah ada di sana bisa dipindahkan ke hosting yang baru tanpa ada tambahan biaya. Bahkan apabila hal ini dilakukan dan langsung memilih beberapa layanan khusus seperti menyewa hosting selama satu tahun akan diberikan domain secara gratis.

6. Panduan Lengkap

Ada dua tipe orang ketika mereka memutuskan untuk menyewa hosting dan juga membeli domain yang sesuai dengan keinginannya. Pertama adalah mereka yang sudah memiliki sebelumnya tetapi ingin melakukan migrasi karena layanan yang ditawarkan berkualitas.

Kedua adalah mereka yang masih pemula dan ingin belajar untuk melakukan otak-atik. Apabila anda tiba yang kedua tidak perlu khawatir karena panduan yang diberikan oleh Domainesia sangat lengkap mulai dari cara melakukan pemasangan hingga melakukan proses perawatan atau maintenance.

7. Garansi Pengembalian Dana

Apabila dibandingkan dengan beberapa penyedia layanan hosting lainnya. Jaminan atau garansi pengembalian dana yang ditawarkan oleh Domainesia terbilang cukup sedikit. Jaminan ini akan diberikan apabila seseorang mengalami masalah dalam jangka waktu 20 hari setelah melakukan transaksi.

Meski demikian masalah yang terjadi pada server ataupun pada domain jarang sekali terjadi. Kalaupun terjadi masalah seperti yang sudah dibahas di atas, layanan support yang dimiliki oleh domainesia sangat berkualitas bahkan bisa dikatakan memiliki rating 5/5.

Jadi walaupun ada masalah pihak dari domainesia akan segera menangani itu sehingga situs bisa langsung online kembali. Jadi berbagai jenis jaminan garansi akan sering tidak dipakai karena hampir tidak akan mengecewakan para penggunanya.

Dari review Domainesia yang sudah dibahas di atas, melihat dengan jelas jika kelebihan yang dimiliki oleh layanan ini cukup banyak. Bahkan saking banyaknya, layanan ini diminati oleh ribuan orang setiap bulannya yang ingin membangun website dengan kualitas yang baik.

Apalagi setiap orang memiliki tujuan yang berbeda-beda ketika mereka menyewa hosting dan juga membeli domain. Apapun tujuannya mulai dari penggunaan standar untuk blog pribadi atau portofolio hingga untuk melakukan bisnis bisa ditangani dengan baik oleh domainesia.

Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba layanan ini terlebih dahulu apabila ingin membangun situs. Dengan jaminan uptime yang sudah di atas 99% membuktikan jika server ini sangat sempurna. Jadi tidak akan mengalami kondisi down yang sangat merugikan semua orang.

KODE DISKON HOSTING DOMAINESIA TERBARU

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image