Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image muhamad ahwas

Saint Monica Sunter Kelapa Gading Mengenali Sistem Dan Programnya Homeschooling

Eduaksi | Monday, 11 Apr 2022, 11:54 WIB

Dalam sekejap mata, pandemi COVID-19 telah mengganggu hampir setiap aspek kehidupan. Di antaranya, pergolakan yang paling dramatis adalah cara siswa belajar di sekolah. Jika biasanya siswa belajar di sekolah dengan pengajaran berbasis kelas dan tatap muka, maka pada masa pandemi ini, model tradisional harus bergeser menjadi pembelajaran online atau homeschooling di jakarta. Pembelajaran online atau homeschooling ini mungkin merupakan hal baru bagi sebagian orang tua. Untuk itu, berikut ini kami paparkan sedikit mengenai sistem homeschooling terbaik di Jakarta.

Sistem Homeschooling di Indonesia

Sistem Homeschooling di Indonesia sendiri telah terjamin dan tercatat dalam UU Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional, yang secara teknis diatur dalam Permendikbud Nomor 129 Tahun 2014 Perihal Sekolah Rumah. Di dalam Permendikbud ini, telah dijelaskan bahwa “sekolah rumah atau homeschooling adalah bentuk pendidikan secara sadar dan terencana yang dilakukan oleh orang tua atau keluarga di rumah atau tempat dengan suasana kondusif”.

Program Homeschooling Terbaik di Jakarta

Pembelajaran online atau homeschooling di jakarta ini mungkin merupakan tantangan berat bagi banyak sekolah, namun berbeda halnya dengan kami. Mengikuti aturan Pergub yang menyatakan murid tetap harus sekolah, tetapi beralih fungsi menjadi online, maka kami pun sangat mendukung serta memfasilitasi siswa-siswinya untuk belajar di rumah dengan menyediakan program homeschooling. Di samping itu, juga menyadari akan berbagai kekhawatiran para orang tua terkait melepas anak-anaknya kembali bersekolah di tengah pandemi corona, tetapi di sisi lain, orang tua mulai mengalami stres menghadapi anak-anak di rumah karena sudah mulai jenuh. Oleh karena itu, kami pun membuka program homeschooling terbaik di jakarta.

Kelebihan Program Homeschooling

Program Homeschooling kami sendiri berbeda dari pada sistem homeschooling di Jakarta pada umumnya. Hal ini dikarenakan Program kami menawarkan berbagai kelebihan. Beberapa diantaranya:

1. Nomor Induk Siswa Nasional (NISN)

Siswa tetap mendapat Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) yang digunakan untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.

2. Sertifikat HomeschoolingPaket sertifikat A untuk PrimarySertifikat kelulusan untuk Pre-school, Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB)

Semua sertifikat yang disebutkan di atas adalah valid dan sah untuk digunakan untuk melanjutkan ke tingkat berikutnya (sekolah reguler dan homeschooling).

3. Leadership Program

Siswa mendapatkan program leadership online (program khusus yang mengajarkan beberapa nilai penting dalam kepemimpinan) untuk dinikmati oleh semua anak sama seperti pada sistem sekolah biasa.

Program VIP: memimpin doa dan absen, untuk menjadi pemimpin kelas.Berbagai lomba online dan piala akan dikirim ke rumah.Berbagai acara: hari ibu, hari ayah, hari anak-anak,fundraising, dan banyak lagi.Pertunjukan sekolah4. KurikulumMenggunakan Kurikulum dan Buku yang sama dengan Sekolah Terakreditasi A kami (Sekolah Reguler SMJS)Kurikulum AS dan Singapura untuk Semua Tingkat Pre-schoolplus Bahasa untuk K1 dan K2.Perpaduan Kurikulum Singapura MOE dan Kurikulum Nasional Indonesia.Menggunakan Bahasa Inggris Harian untuk komunikasi saat proses belajar-mengajar.

5. Memaksimalkan potensi anak di luar akademisi

Homeschooling di jakarta memberi siswa kesempatan untuk mengembangkan bakat mereka di luar bidang akademik karena mereka punya banyak waktu di luar sekolah. Seperti mempertajam bakat menggambar, menyanyi, menari, dan musik mereka.

6. Dukungan IT dan Dukungan Akademik

Homeschooling menyediakan fasilitas seperti dukungan TI untuk orang tua, anak-anak, dan pengasuh yang memiliki masalah dengan teknologi. Misalnya, masalah untuk menggunakan Google Meet.

Sementara itu, dukungan akademik adalah fasilitas yang disediakan untuk anak-anak dengan kesulitan belajar. Tim Dukungan Akademik kami akan membantu Orang Tua untuk menemukan solusi yang dibuat khusus untuk anak-anak. Jika perlu, Orang Tua juga dapat mendaftar di Program Bimbel Setelah Sekolah dengan biaya tambahan melalui Online Meeting.

Sumber Artikel Lengkap : https://saintmonicajakarta.org/homeschooling-di-jakarta/

Bantu share saja

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image