Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Aria Dwi Subakti

Keunggulan Homeschooling Dibanding Sekolah Formal

Eduaksi | Thursday, 30 Nov 2023, 15:48 WIB
Homeschooling Kak Seto

Pendidikan merupakan aspek penting dalam perkembangan anak untuk membentuk karakter dan kecerdasan anak. Di tengah banyaknya pilihan pendidikan, homeschooling semakin mendapat perhatian sebagai solusi pendidikan anak yang kurang cocok dengan sistem sekolah formal. Model pembelajaran homeschooling dapat diselenggarakan dimanapun tidak harus selalu di ruang kelas, homeschooling membentuk lingkungan belajar yang mendukung perkembangan anak secara fleksibel.

Seperti pada Homeschooling Kak Seto yang menawarkan serangkaian keunggulan dalam pengalaman pendidikan yang mungkin tidak didapatkan di sekolah formal, beberapa keunggulan di Homeschooling Kak Seto diantaranya:

 

  1. Pembelajaran lebih fleksibel

Keunggulan terbesar homeschooling adalah fleksibilitasnya. Di Homeschooling Kak Seto peserta didiknya dapat menyesuaikan waktu dan tempat belajar sesuai dengan kebutuhan mereka. Tidak adanya batasan waktu yang ketat memungkinkan mereka untuk mengeksplorasi minat pribadi atau belajar hal lain diluar waktu belajarnya.

Selain itu Orang tua dapat memilih sistem belajar atau materi ajar yang sesuai dengan minat dan kebutuhan anak. Ini membantu menciptakan suasana belajar yang lebih menyenangkan untuk anak.

 

  1. Belajar lebih Terkontrol

Siswa Homeschooling Kak Seto diatur per kelas maksimal 12-15 peserta didik, berbeda dengan sekolah formal yang per kelas terdapat 30-40 siswa. Homeschooling Kak Seto mengutamakan pendekatan secara individual agar pembelajaran lebih terkontrol dan bisa memastikan peserta didik untuk lebih memahami pembelajaran.

Selain itu, dengan pendekatan bonding antara guru dan peserta didik, proses pembelajaran dapat disesuaikan gaya belajar masing-masing anak sehingga anak bisa belajar lebih optimal.

 

  1. Waktu Belajar

Waktu belajar anak homeschooling dalam 1 minggu hanya 3 kali pertemuan, berbeda dengan sekolah formal yang pembelajarannya setiap hari dari hari senin hingga jumat.

Untuk informasi mengenai Homeschooling Kak Seto bisa langsung berdiskusi dengan tim customer service dengan mengakses link berikut https://bit.ly/CSVirtual_SKS.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image