Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kemis Pahing

Ayam Bakar dengan Bumbu Padang.

Kuliner | Sunday, 10 Apr 2022, 01:18 WIB

Daging ayam merupakan salah satu produk hewani yang dapat ditemukan dimana saja. Daging ayam kaya akan manfaat yang baik untuk tubuh. Selain tinggi protein, mampu mencegah depresi otak, mencegah pengeroposan tulang, baik untuk jantung, kaya akan selenium (mineral penting bagi tubuh), menjaga sistem metabolisme tubuh, membantu menjaga kesehatan mata, dan masih banyak lainnya.

Daging ayam merupakan salah satu bahan utama masakan. Ayam bisa diolah menjadi masakan yang enak dan istimewa. Ayam bisa diolah menjadi berbagai masakan yang menggugah selera, seperti goreng atau bakar. Namun, jika Anda bosan dengan masakan ayam yang biasa-biasa saja, Anda bisa menjadikan ayam sebagai menu spesial lainnya.

Namun sebelum Anda mulai memasak, Anda perlu tahu cara memasak ayam dengan benar. Pertama, pilih ayam muda, daging ayam muda memiliki rasa yang lebih enak dan tekstur dagingnya tidak terlalu keras. Kedua, jangan menyimpan ayam terlalu lama di lemari es. Maksimal dua hari. Jika terlalu lama bisa merusak kesegaran ayam dan teksturnya bisa berubah.

Saat merebus ayam, gunakan air perasan tebu atau air kelapa. Perebusan dengan dua air ini bisa membuat daging ayam lebih empuk dan empuk. Selain itu juga bisa menambah cita rasa.

Namun jika tidak memiliki kedua air tersebut, Anda juga bisa merebus ayam seperti biasa. Dengan memperhatikan tingkat kematangan dan keempukan ayam. Anda bisa kenyang, Anda juga bisa sehat. Baca Selengkapnya...

Bahan-bahan:

- 4 potong paha ayam

- 1 lembar daun kunyit

- 150 ml santan

- 1 jeruk nipis, ambil airnya

- 3 lembar daun salam

- minyak goreng dan kaldu bubuk secukupnya

- 4 lembar daun jeruk

Bumbu halus:

- 4 siung bawang putih

- kunyit 1 cm

- 2 batang serai, ambil bagian putihnya

- 8 siung bawang merah

- 1 1/2 sdt ketumbar

- 1 potong jahe

- garam secukupnya

- 2 ruas lengkuas

- 4 buah cabai merah

- 3 kacang hazel

Cara memasak:

1. Cuci bersih ayam, lalu bilas dengan air jeruk nipis, diamkan 20 menit, lalu bilas hingga bersih.

2. Tumis bumbu halus, tambahkan kunyit, daun salam, dan daun jeruk. Tuang kaldu bubuk dan santan. Aduk rata.

3. Masukkan ayam, masak hingga bumbu meresap dan daging empuk.

4. Panggang ayam di atas teflon atau panggangan.

Selamat Mencoba!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image