Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Shofia Putri Amelia

Vivo Y21G Resmi Dirilis Dengan Harga Terjangkau

Teknologi | Saturday, 09 Apr 2022, 13:00 WIB

Vivo kembali mendatangkan handphone baru dari kelas Y-series, perangkat tersebut diberi nama Vivo Y21G. Handphone ini sebagai pelengkap variasi dari Vivo Y21 yang diluncurkan di India pada Agutus 2021 lalu. Vivo Y21 sendiri rilis di Indonesia pada September tahun 202 kemarin.

Mengingat smartphone ini masih bersaudara dengan Y21, maka tidak heran jika Vivo Y21G hadir dengan mempunyai design yang sama. Akan tetapi, Vivo Y21G dirancang dengan body yang lebih tipis. Disamping itu, hp android ini diberi chipset dengan kemampuan yang semakin tinggi dibandingkan Vivo Y21.

Pada bagian dapur picu ponsel ini dilengkapi oleh chipset Helio G70 garapan MediaTek, sementara untuk Vivo Y21 sebelumnya hanya memakai chip Helio P35.Chip Helio G70 ini dibuat dengan arsitektur 12 nm dan mempunyai CPU octa-core berkecepatan sampai 2,0 GHz.

Chip itu digabungkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Vivo Y21G diberi support peluasan RAM sampai 1 GB. Dengan begitu, pemakai dapat memperoleh keseluruhan kapasitas RAM sementara hingga 5 GB. Disamping itu, pengguna dapat meluaskan penyimpanannya memakai microSD lewat slots yang disediakan secara eksklusif.

Berpindah ke sektor camera, Vivo Y21G dilengkapi dengan 2 camera belakang seperti Y21. Tidak cuman banyaknya, komposisi cameranya pun masih sama, yakni 13 MP (f/2.2) dan 2 MP (f/2.4). Disamping itu, camera depan Vivo Y21G mempunyai resolusi yang serupa dengan saudaranya, yakni 8 MP (f/2.0).

Beberapa feature photografi yang ikut melengkapi camera Vivo Y21G yakni mode Potrait, Panorama, Live Foto, Time-lapse, sampai mode Pro. Untuk daya tahan hp android ini dalam beraktifitas, Vivo Y21G ini diberi battery dengan kapasitas 5000 mAh yang bisa diisi ulangi lewat kabel USB type C. Vivo menyertakan support fitur fast charging atau pengisian cepat 18 watt.

Adapun penampilannya disokong monitor LCD 6,51 inch dengan resolusi HD+ (1600 x 720). Design layarnya dihias dengan poni (notch) tetesan air atau seperti wujud huruf V. Sementara itu design punggung handphone dihias dengan modul camera berbentuk persegi dengan pojok diagonal. Tidak ketinggalan, ada juga pemberian nama merk Vivo di area bawah penampang ponsel.

Secara umum Vivo Y21G mempunyai dimensi 164.26 × 76.08 × 8.00 mm dan berat 182 gr. Handphone ini jalan dengan sistem operasi Android 12 dan antar-muka FuntouchOS 11.1. Fitur yang lain yang dibawa Vivo Y21G yakni WiFi dual band, bluetooth 5.0, GPS, Radio FM, dual SIM dan sensor pemindai sidik jari.

Harga Vivo Y21G

Dirangkum dari laman KompasTekno, Sabtu (9/4/2022), Vivo Y21G hadir dengan menggunakan warna Midnight Blue dan Diamond Glow. Harga Vivo Y21G dibandrol senilai 13.990 rupe atau sekitaran Rp 2,6 jutaan. Untuk saat ini ponsel tersebut masih rilis di India, belum diketahui apakah hp android ini akan dirlis dan dipasarkan di Indonesia atau mungkin tidak.

Untuk mendapatkan informasi seputar teknologi, silahkan kunjungi laman FaktaID.com.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image