Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Shandy Muhammad

Perbedaan Konveksi dan Garmen, Menurut Sablon Jogja ID - Konveksi Kaos

Info Terkini | Saturday, 09 Apr 2022, 09:43 WIB

Hallo para pembaca. Bagi Anda yang sedang mencari tempat konveksi untuk pembuatan seragam, kaos custom, totebag dan lainnya maka pembahasan kali ini akan menarik dan bermanfaat untuk Anda. Banyak pakaian dan barang lain yang bisa dibuat custom melalui jasa konveksi. Seperti jersey sepakbola, futsal, basket, volley, badminton dan lainnya. Selain itu jasa vendor konveksi seragam juga bisa membuat berbagai barang seperti bendera, slayer, spanduk, kaos custom, dan totebag. Sebelumnya apakah Anda sudah tau apa pengertian konveksi?

Pengertian dan Sejarah Konveksi di Indonesia

“Di Indonesia sebelumnya tempat pembuatan baju skala besar dikenal nama garment. Karena pesanan yang banyak maka garment mendistribusikan/ mengkonveksikan pesanan mereka kepada pengarajin skala kecil. Maka dari sinilah seiring perjalanan waktu yang awalnya proses pengkonveksian dibawah arahan garment, lambat laun bisa berdiri sendiri dan saat ini dikenal dengan nama konveksi” jelas Ahmad Najmul ketika ditemui dipabrik konveksinya.

Apa saja Perbedaan Konveksi dengan Garment?

Menurut pendiri Sablon Jogja ID, Ahmad Najmul, yang telah lama berkecimpung dalam dunia konveksi, ada beberapa perbedaan antara konveksi dengan garment. Berikut diantaranya:

1. Proses Produksi

Konveksi melakukan proses produksi dengan cara satu orang menyelesaikan satu pakaian utuh sebelum lanjut ke pakaian berikutnya. Sedangkan garment satu orang mengerjakan per bagian pakaian saja seperti bagian lengan, kerah atau lainnya.

2. Tujuan Produksi

Konveksi memilki tujuan produksi karena ada pesanan saja sedangkan garment produksi untuk dipasarkan sendiri.

3. Jumlah Karyawan

Pabrik garment biasanya memiliki ratusan hingga ribuan karyawan. Sedangkan konveksi terbatas jumlah karyawannya.

Lebih lanjut Ahmad Najmul menjelaskan “Konveksi juga dikenal dengan nama sablon. Dalam memilih konveksi harus diperhatikan kualitas layanan dan produk yang dihasilkan”. Jika kita lihat dalam website resmi Sablon Jogja ID (SJID), Anda dapat mempercayakan proses sablon kepada SJID.

Sablon Jogja ID Pilihan di Tengah Pandemi

Dalam memilih jasa konveksi harus dilihat dari layanan yang ditawarkan. Banyak jasa konveksi di Indonesia yang awalnya menawarkan promo dan layanan yang menarik namun dalam prosesnya tidak sesuai harapan. Jika dilihat dari website dan akun resmi SJID, konveksi kaos Jogja ini memiliki spesifikasi layanan yang baik seperti deadline tepat, ukuran produk presisi, pilihan warna beragam, dan laporan progress.

Hal ini akan membuat pelanggan senang dengan layanan maupun hasil prosuksi sablon. Di tengah pandemic Covid19 konveksi ini juga memberikan harga yang relative miring.

Nah demikian bahasan terkait jasa konveksi pilihan pada kesempatan kali ini. Jika Anda ingin menggunakan jasa konveksi bisa diikuti hal-hal yang telah dibahas di atas. Sampai jumpa lagi di pembahasan menarik lainnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image