Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Siti Mulbisah Dallailati

Tim LCC Keuangan Syariah MTsN1KP Tembus 7 Besar Nasional

Eduaksi | Friday, 08 Apr 2022, 09:58 WIB

Kamis, 7 April 2022, adalah hari yang menegangkan bagi Rafa Guntu Wicaksana dan Berliana Mustika Dewi, siswa MTs Negeri 1 Kulon Progo, yang merupakan tim Lomba Cerdas Cermat (LCC) Keuangan Syariah tingkat Nasional. Duo ini harus bertarung dengan melawan peserta dari tiap provinsi se-Indonesia. “Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan tahun 2022 sebagai rangkaian kegiatan Gebyar Safari Ramadhan 1443 H,” demikian disampaikan Kepala OJK DIY, Parjiman.


Kegiatan tahapan lomba telah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu. Kamis (7/4) kemarin telah memasuki babak penyisihan. Babak ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting di Kantor OJK DIY. Duo Rafa—Berliana mengikuti kegiatan dengan serius dari awal hingga akhir. Selama kegiatan lomba virtula ini disaksikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY, H. Abd. Su’ud, S.Ag., M.S.I..

Selain itu sebagai penyemangat duo Rafa—Berliana, hadir juga Kepala MTSNegeri 1 Kulon Progo, Drs. H. Legiman, M.S.I. didampingi guru pendamping, Harmin Prihatmoko, S.E.T.Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY, H. Abd. Su’ud, S.Ag., M.S.I. menyampaikan apresiasi yang tinggi pada siswa dan MTs Negeri 1 Kulon Progo.

“Saya mengapresiasi prestasi ini. Siswa kita mampu masuk dalam 10 besar peringkat nasional, yaitu peringkat ketujuh. Meskipun belum masuk final, prestasi ini telah menunjukkan kemampuan siswa madrasah kita. Semoga ke depan, prestasi-prestasi madrasah semakin membanggakan.” (smd)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image