Mitsubishi uji kendaraan listrik komersial di Indonesia

Image
Elwood Davis
Teknologi | Friday, 08 Apr 2022, 09:19 WIB

Gaijin 16/3/2022, Mitsubishi Motors mengumumkan pada 14 Maret bahwa perusahaan akan mulai menguji kendaraan listrik komersialnya di Indonesia dan mengirimkannya ke Gojek dan bisnis lokal lainnya pada awal Maret. Harga Mobil Mitsubishi belum diumumkan.

Mitsubishi telah menandatangani nota kesepahaman dengan Gojek, perusahaan pos Pos Indonesia, anak perusahaan lokal dari perusahaan logistik Jerman DHL dan perusahaan listrik Haleyola Power, yang akan menggunakan kendaraan listrik Minicab-MiEV Mitsubishi untuk menyediakan layanan pengiriman. Dalam tes baru, Mitsubishi berharap dapat mengumpulkan data tentang infrastruktur pengisian daya di Indonesia, jarak tempuh harian, dan kinerja baterai kendaraan listrik dalam kondisi cuaca setempat.

Mitsubishi Motors berharap dapat meluncurkan penjualan kendaraan listrik masa depan di Indonesia. Perusahaan ini adalah satu-satunya produsen mobil besar Jepang yang memproduksi kendaraan listrik komersial ringan dan mereka saat ini bekerja untuk meningkatkan penjualan mereka di pasar dalam negeri dan sekitarnya.

Proyek tersebut merupakan kerjasama pertama antara Mitsubishi dan Gojek. Tahun 2019 Mitsubishi mengumumkan kemitraan dengan layanan ride-hailing Indonesia, yang akan membuat kedua pihak berinvestasi dalam kendaraan listrik bersama. Namun, kemitraan kedua pihak terpaksa harus ditunda karena pandemi.

Gojek menawarkan taksi online dan layanan pengiriman takeaway kepada pengguna melalui layanan GoTo, perusahaan patungan antara Gojek dan perusahaan e-commerce Indonesia Tokopedia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

6 Fitur Yamaha Lexi

Kelebihan & Kekurangan Kawasaki Ninja ZX-14R

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Game Online PC Gratis Yang Wajib Kamu Mainkan Sekarang!!

Image

Kemenkumham Jateng Siap Diaudit BPK RI

Image

Masa Berlaku Paspor Kini 10 Tahun, Imigrasi Siapkan Juknisnya

Image

Rutan Boyolali Buka Layanan Konsultasi Bagi WBP

Image

Tingkatkan Keimanan, Lapas Klaten Adakan Kegiatan TPQ dan Pengajian untuk Warga Binaan

Image

Kadivpas Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev ke Lapas Sekayu

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image