Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Real Madrid Hancurkan Chelsea, Benzema Cetak Hattrick

Olahraga | Thursday, 07 Apr 2022, 06:55 WIB

Real Madrid berhasil menghancurkan Chelses dalam leg pertama perempat final Liga Champions 2021/22, Kamis (7/4). Los Blancos menang dengan skor meyakinkan 3-1 di
stadion Stamford Bridge.

Dalam laga beraroma balas dendam ini, Karim Benzema berhasil mencetak hattrick di menit ke ke-21, 24, dan 46.

Sumber foto: Republika Online

Sementara itu, gol tunggal hadir lewat Kai Havertz di menit 40. Hal ini membuat Real Madrid unggul sementara agregat 3-1 atas Chelsea. Kedua tim akan menjalani leg kedua di Stadion Santiago Bernabeu pada 13 April mendatang.

Gol pertama Benzema lahir berkat kerja sama apik antara Benzema dan Vinicius pada menit ke-21. Melalui umpan terobosan, Benzema memberi umpan kepada Vinicius yang kembali melepas umpan untuk Benzema, tandukan Benzema tak mampu diselamatkan Mendy.

Benzema kembali mencetak gol tiga menit kemudian. Kali ini dari assist dari Luka Modric. Lagi-lagi heading Benzema tidak mampu dijangkau Mendy.

Chelsea mampu memperkecil ketertinggalan di menit 40 berkat tandukan Kai Havertz yang membobol gawang Courtois. Skor 2-1 hingga turun minum.

Baru satu menit paruh kedua berjalan, Benzema sukses mencatatkan hattrick memanfaatkan kesalahan Mendy meneruskan operan tanggung ke Rudiger. Hal ini menegaskan trigol Benzema di laga tersebut sekaligus menjadi skor akhir.

Sebab tidak ada tambahan gol lagi. Chelsea yang terus menggempur tak mampu mendobrak pertahanan Real Madrid. Sementara, Madrid yang sudah unggul tak banyak menyerang lagi.

Laga ini seakan membalaskan dendam Los Blancos pada kekalahan di ajang serupa pada musim sebelumnya. Ya, Real Madrid terpaksa tersingkir dari liga Champions setelah dikalahkan Chelsea dengan agregat 3-1.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri rekor buruk Real Madrid kala bersua Tuechel dan Chelsea.

Bertemu Tuechel enam kali duel, Real Madrid tidak pernah menang. Rinciannya, empat kali imbang, dan dua kali kalah.Sementara, tiga kali bertemu Chelsea, Madrid kalah dua kali dan seri sekali.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image