Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image linda asnawati

Tips Cara Mudah Merekam Video Pada Layar Android

Teknologi | Wednesday, 06 Apr 2022, 06:11 WIB

Bagi anda pengguna smartphone yang berbasis Android, pastinya sudah tidak aneh lagi dengan fitur dan juga aplikasi canggih yang ditawarkan oleh pihak Android. Namun pernahkan anda berpikir untuk merekam video dilayar HP Android ketika anda sedang bermain game misal (angry brid), yakni untuk tutorial bermain game tersebut. Akan tetapi, anda pasti mengalami kesulitan dan tidak tahu cara merekamnya.

Memang banyak faktor yang mempengaruhi kesulitan dalam merekam dilayar HP Android, salah satunya adalah masalah hardware yang dimiliki oleh ponsel tersebut yang kurang mendukung. Setelah hadirnya prosesor atau CPU 28nm, quad qore Tegra 3 chips, maka kegiatan merekam ini sungguh sangat mudah sekali. Pihak Google sudah membekali tombol Power dan Volume Down untuk mengambil screenshot pada OS Android 4.4 KitKat, maka untuk merekam video pada layar ponsel cukup mudah. Ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

1. Cara merekam video pada layar android (Android 4.4 KitKat sudah di root)

Untuk anda yang smartphon Android berbasis 4.4 KitKat dan pastinya sudah di root, maka sangatlah mudah jika anda akan merekam video pada layar HP Android tersebut. Maka langkah yang harus anda lakukan hanya mendownload sebuah aplikasi yang bernama Rec. (Screen Recorder), silahkan cari dan dowmload di toko aplikasi resmi yang dimiliki oleh Android gratis

Aplikasi yang satu ini mampu merekam video dengan durasi yang cukup panjang yakni selama 1 jam, Rec. (Screen Recorder) juga bisa merekam suara dari Android (by microphone).

2. Merekam video pada layar android tanpa root (OS Android, 2.3 Gingerbread keatas)

Jika anda ingin merekam video pada layar Android namun tidak melakukan root, maka anda tinggal mendownload aplikasi perekam video yang lain bernama recordable. Aplikasi yang satu ini bisa beraktifitas / digunakan pada HP Android meskipun tidak melakukan root, kualitas video dan suara yang dihaslikan pun cukup bagus. Dan yang perlu anda ketahui, aplikasi tersebut bisa anda download dengan morogoh kocek $1.99 saja. Download disini

3. Cara merekam viedo pada layar Android dengan SDK dan ADB (untuk Android 4.4 KitKat keatas)

Untuk anda pengguna smartphone Android 4.4 KitKat keatas, maka cara yang paling tepat ketika akan merekam video pada layar HP anda. Maka dengan menggunakan SDK dan ADB, memang cara yang satu ini cukup rumit dan memerlukan tutorial pembahasan sendiri supaya lebih jelas. Namun kita akan bahas pada pembahasan selanjutnya.

Itulah ketiga cara merekam video pada layar Android, cukup mudah bukan. Demikian informasi yang dapat kami berikan, mohon maaf jika dalam penyampaian ada kesalahan atau kurang lengkap. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Sumber : https://www.mentalhealthcare.or.id/

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image