Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Sorak HAB ke 44, MTsN 4 Bantul Gelar Demo Produk

Eduaksi | Tuesday, 05 Apr 2022, 09:19 WIB


Bantul (MTsN 4 Bantul) – Pada hari Kamis (31/3) merupakan hari penting bagi MTsN 4 Bantul sebab bertepatan dengan Hari Amal Bakti (HAB) ke-44. Pada peringatan HAB ini, MTsN 4 Bantul juga mengadakan perilisan atau launching perpustakaan Bahrul Ilmi yang saat ini memiliki akses online berupa website dan aplikasi berbasis Android. Acara beruntun ini mengundang serta dihadiri oleh perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama DI Yogyakarta yaitu H. Munthalib, S.Ag, MSI yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pendidikan Madrasah. Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan Kantor Kementerian Agama Bantul, salah satunya Kepala Seksi Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Bantul, Ahmad Musyadad, S.Ag, MSI.

Suasana acara yang berjalan secara formal tersebut ditambah keceriaan dengan pengadaan demo produk oleh siswa/i MTsN 4 Bantul bertempatkan di ruang kegiatan Perpustakaan Bahrul ‘Ilmi. Kegiatan demo produk ini merupakan salah satu terobosan kegiatan yang diadakan perpustakaan Bahrul ‘Ilmi MTsN 4 Bantul dalam menghidupkan daya kreativitas siswa. Dikoordinasi oleh Lisa Aprilia, S.Sn selaku guru Prakarya (Kerajinan) dan Tri Wiyono, S.Pd sebagai guru Seni Budaya (Rupa)., siswa/I MTsN 4 Bantul yang diwakili oleh Naura Nidaul Haq, Raihana Marisa, Salwa Ainun Najwa, dan Nandha Putri, membuat bros dari bahan kain perca serta pembuatan kaligrafi.

Demo produk tersebut disaksikan secara langsung oleh jajaran perwakilan dari Kemenag DIY dan Kemenag Bantul. Apresiasi disampaikan secara langsung oleh H. Munthalib atas inisiatif perpustakaan Bahrul ‘Ilmi mendorong kreativitas siswa. Harapannya agar tidak hanya menumbuhkan daya baca atau literasi, namun juga secara hardskill meningkatkan daya cipta.

“Demo produk ini digunakan untuk mengisi perpustakaan, menambah kreativitas anak, sehingga kondisi di perpustakaan semakin asyik. Salah satu karya siswa hari ini diapresiasi dan dipakai oleh salah satu perwakilan Kemenag Bantul yaitu bu Solihah, sehingga anak yang membuat karya semakin memahami arti dari apresiasi seni. Semoga bermanfaat ya kegiatan ini,” ujar Wuryantini, M.Pd., selaku Kepala Perpustakaan Bahrul ‘Ilmi yang memfasilitasi tempat pengadaan demo produk tersebut. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image