Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

5 Doa Pamungkas di Bulan Ramadan

Eduaksi | Tuesday, 05 Apr 2022, 02:47 WIB
Dok. Fotografer. Net. Ilustrasi. Masjid Baiturrahman Aceh.

5 Doa Pamungkas di Bulan Ramadan

====

Doa adalah aktivitas yang tiada henti dalam kehidupan muslim. Doa telah menjadi inti dan saripati setiap aspek ibadah. dengan doa, seorang hamba selalu terjalin pada Rabb-nya.

Terlebih di Bulan Ramadan, yang disebut sebagai bulan agung. tentu doa doa di dalamnya akan memberi efek yang dahsyat sesuai harapan dan kebutuhan si individu/hamba.

Diantara adab berdoa, adalah meminta sesuatu yang belum dijamin oleh Allah. maka, ada banyak doa yang secara material tidak dapat kita ukur tingkat mustajabnya, yang pasti Allah swt akan menjawab semua doa HambaNya.

===

Ada 5 doa pamungkas khas Ramadan:

1. Yaa Allah, sesungguhnya engkau maha pemaaf, penyantun dan mulia serta menyukai kemaafan, maka maafkan khilaf dan dosaku.

2. Yaa Allah, aku berlindung kepadaMu dari murkaMu dan dari jilatan api neraka

3. Yaa Allah, kuatkan aku untuk bisa berzikir, bersyukur atas nikmatMu dan beribadah dengan sempurna.

4. Yaa Allah, beri kami husnul khatimah, wafatkan kami dalam keadaan beramal salih, wafatkan kami sedang engkau ridha terhadap kami.

5. Yaa, Allah, terimalah setiap amal kami, terimalah taubat kami, sesungguhnya engkau maha mendengar dan maha mengetahui.

=====

Demikian. semoga manfaat.

dari Ikatan Dai Indonesia. kab. Aceh Barat.

Dok. Ikatan dai indonesia

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image