Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Santuso

STP Khoiru Ummah Jember Adakan FOMG, Ajak Orangtua Mempersiapkan Ramadhan

Eduaksi | Sunday, 03 Apr 2022, 10:28 WIB
Ustadzah Yuniar tengah menyampaikan materi dalam Forum Orangtua Murid dan Guru (FOMG) pada Sabtu (2/4/2022) kemarin

Forum Orangtua Murid dan Guru (FOMG) kembali dilaksanakan pada Sabtu (2/4/2022). Agenda bulanan itu berlangsung secara online via Zoom Meeting dan diikuti oleh segenap wali murid dan guru STP Khoiru Ummah Jember dari level SD hingga SMP.

Pemateri pada forum ini ialah Kepala STP Khoiru Ummah Jember, Ustadzah Yuniar Firdaus dengan mengangkat materi seputar Ramadhan. Tema Ramadhan 1443 H ini adalah Ramadhan KU, Berkah Melimpah.

Pamflet undangan FOMG Sekolah Tahfizh Plus Khoiru Ummah Jember

Sesuai dengan tema yang diangkat oleh Khoiru Ummah, Yuniar membagikan tips agar pada Ramadhan tahun ini, kita bisa mendapat berkah. Tidak hanya sebatas berkah tapi juga berlimpah.

“Keberkahan Ramadhan tergantung dari persiapan kita. Agar Ramadhan tahun ini kita mendapat berkah yang berlimpah, maka setidaknya kita perlu menyiapkan tiga hal,” tuturnya. Ketiga hal tersebut ialah persiapan mental, ilmu, dan amal.

Yuniar menjelaskan, persiapan mental ialah dengan menyiapkan fisik agar tetap sehat selama Ramadhan. Dengan fisik yang sehat, hal itu akan memudahkan kita melakukan berbagai ibadah.

Selanjutnya, persiapan ilmu ialah dengan mengkaji dan mendalami fiqih seputar ibadah-ibadah di bulan Ramadhan. Hal ini sangat penting karena ibadah tanpa ilmu bisa menjadi salah kaprah nantinya.

Adapun persiapan amal ialah dengan mendaftar (list) semua amal sholih yang bisa dilakukan selama Ramadhan. Dengan begitu, kata Yuniar, kita dapat menjalankan ibadah-ibadah di bulan Ramadhan ini dengan terarah, bukan ala kadarnya sehingga kita akan mendapatkan berkah yang berlimpah.

“Keberkahan Ramadhan bisa diukur setelah Ramadhan berakhir yaitu dengan melihat apakah setelah Ramadhan kita menjadi pribadi muslim yang semakin bertakwa atau tidak,” terangnya. Oleh sebab itu, agar Ramadhan ini kita mendapat berkah yang berlimpah, kita perlu menyiapkannya dengan sungguh-sungguh.

Setelah menyampaikan materi, Yuniar juga menjelaskan berbagai kegiatan siswa yang dilakukan selama Ramadhan di STP Khoiru Ummah Jember. Dia mengajak para wali murid untuk bekerja sama dalam mendidik putra-putrinya agar lebih baik lagi kualitasnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image