Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rutan Pbg

560 Tunas Pengayoman Kemenkumham Jateng Resmi Menerima SK CPNS

Info Terkini | Saturday, 02 Apr 2022, 06:06 WIB
Foto bersama Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dengan 560 orang CPNS. Foto : Kanwil Kemenkumham Jateng/foto.

SEMARANG- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah mendapatkan penambahan kekuatan personel. Sebanyak 560 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi bergabung dengan instansi ini dan jajarannya

Kehadiran mereka disambut dengan kegiatan Pelaksanaan Tugas, Pembinaan CPNS dan Penyerahan SK CPNS yang mengambil tempat di UTC Convention Hotel Semarang, Jum'at (01/04).

Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin menyerahkan Surat Keputusan secara simbolis kepada perwakilan CPNS.

Berdasarkan laporan yang sampaikan Kepala Divisi Administrasi Jusman selaku Ketua Panitia Seleksi CPNS Daerah, dari jumlah tersebut yang berlatar belakang pendidikan SMA dan sederajat sebanyak 524 orang serta yang bergelar sarjana sebanyak 36 orang.

Namun jumlah tersebut akan bertambah sesuai formasi yang dialokasikan untuk Kanwil Kemenkumham Jateng, yakni sebanyak 21 orang CPNS yang belum mendapatkan NIP dari BKN. Ditambah dengan CPNS Pengganti yang mundur sejumlah 17 Orang dan telah ditetapkan CPNS Pengganti dan sampai saat ini masih proses pengusulan NIP ke BKN. Jadi total yang bergabung di Kanwil Kemenkumham Jateng sebanyak 598 orang.

Dari laporan itu juga diketahui bahwa sebagian besar CPNS akan menduduki jabatan sebagai Penjaga Tahanan, yaitu 558 orang. Sisanya Pemeriksan Keimigrasian 3 orang, Dokter 3 orang, Bidan 1 orang, dan Perawat 19 Orang.

Lainnya, Analis Anggaran 1 orang, Pembimbing Kemasyarakatan 10 orang, serta Penyuluh Hukum, Pranata Komputer dan

Pranata Keuangan yang masing-masing akan diisi 1 orang.

Kesemuanya akan ditempatkan di 40 Unit Pelaksana Teknis Kanwil Kemenkumham Jateng se Jawa Tengah dan di Kantor Wilayah sendiri.

Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah menyerahkan SK CPNS. Foto : Kanwil Kemenkumham Jateng/foto.

Kakanwil Yuspahruddin dalam arahannya menginstruksikan agar Tunas Pengayoman segera mempelajari tentang kode etik ASN.

"Setelah ini segera pelajari mengenai kode etik ASN. Hapalkan, pahami, pedomani dan dilaksanakan dengan baik," tegasnya kepada seluruh peserta.

"Itu akan harus menjadi pedoman anda dalam bekerja, mulai hari ini dan selama anda bekerja sebagai ASN," sambungnya.

Dia juga memerintahkan agar mengimplementasikan Core value "ASN Berakhlak".

Yuspahruddin juga mewanti-wanti para CPNS untuk menjadi kader yang disiplin dan patuh terhadap peraturan serta instruksi pimpinan.

"Anda harus disiplin dan loyal terhadap organisasi. Tugas anda kalau tidak disiplin, tidak sesuai aturan dan malas, persoalannya menjadi besar," katanya penuh penekanan.

Setelah ini mereka harus mengikuti Pelaksanaan Kegiatan Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jateng Tahun anggaran 2022, yang akan dilaksanakan Tanggal 04-06 April 2022.

Kegiatan disaksikan oleh para Pimpinan Tinggi dan Pejabat Administrasi Kantor Wilayah serta Kepala UPT yang akan menerima tambahan personel.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image