MotoGP, dan Sejuta Keindahan lainnya di Mandalika.

Image
Rima Suwarjono
Wisata | Friday, 01 Apr 2022, 22:37 WIB

Mandalika mendadak menjadi buah bibir di pekan ini, seketika rasa penasaran ku meningkat dengan pulau yang satu ini, terlebih letaknya di Lombok, siapa yang tidak kenal lombok dengan keindahannya. Jujur, walaupun belum memiliki kesempatan untuk kesana, lombok jelas menjadi salah satu list aku untuk berlibur dan mengusir penatnya Jakarta, semoga suatu hari diberi kesempatan untuk kesana, ini aku menulis sambil bergumam dalam hati, hihihi.

Semoga semua lekas kembali ke keadaan semula, mengingat kita telah menghadapi pandemi yang cukup panjang. Akses untuk pergi atau pun waktu juga sulit untuk di dapat saat ini, namun sepertinya perlahan mulai membaik, terlebih Mandalika pekan ini dijadikan tempat ajang bergengsi kelas dunia, yaitu MotoGP. Turut bangga dan senang akhirnya Indonesia telah membuka akses kembali dan menjadi tuan rumah untuk ajang ini.

Seketika juga perhatian nitizen dicuri dengan adanya ‘Pawang Hujan’ Mba Rara yang konon katanya telah berhasil memindahkan hujan disaat acara sedang berlangsung, entahlah untuk masalah ini, aku juga bukan ahlinya dan tidak memiliki porsi untuk berbicara banyak, namun aku turut senang karena acara tetap berjalan lancar, yang sebelumnya aku tak banyak tahu tentang ajang ini, nah karena hal-hal menarik lain yang ada di Mandalika, perhatian ku pun turut tersita.

Berbicara soal Mandalika dan MotoGP yang saat ini buat aku sendiri, letaknya cukup jauh, dan di sisi lain aku lumayan penasaran juga dengan tayangan ajang yang satu ini, tapi dari beberapa sumber yang aku baca, ternyata Indihome membuatnya jadi mungkin banget, melalui program high value costumer, yaitu pelanggan setia indihome cukup dengan menukarkan 1 poin myIndihome dan posting foto di media sosial Instagram, Facebool atau Twitter dan dengan menggunakan tagar #Aktivitastanpabatas #MotoGPbarengIndihome dan #internetnyaIndonesia , hmm menggiurkan sekali ya jadi pengguna setia Indihome, tidak hanya itu, bagi mereka yang beruntung Indihome menyediakan 2 tiket gratis untuuk masing-masing pemenang dan merchandise menarik lainnya.

Yang juga tak kalah menarik dari pesona Mandalika adalah pesona wisata yang ada disana, tak heran bila dijadikan tempat untuk ajang bergengsi, berikut beberapa destinasi yang bisa di kunjungi di Mandalika

Sirkuit Mandalika

Tentu saja yang tersorot saat ini adalah sirkuit mandalika, Sirkuit Internasional Mandalika merupakan sirkuit balap yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika di Lombok tengah. Sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,31 km dan 17 tikungan ini sudaj berkelas grade A FIM , sirkuit ini juga memiliki daya tarik tersendiri karena di kelilingi oleh pantai-pantai cantik.

Bukit Merese

Sepertinya kalau dengar tempat yang satu ini, bukan hal yang asing lagi, karena memang ini salah satu destinasi yang tidak kalah populer di Lombok, rasanya merupakan hal yang wajib kalau berkunjung ke Lombok ya jangan lupa untuk mampir kesini. Bukit ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa, dan tidak heran juga, orang-orang menjulukinya dengan Bukit Cinta. Konon menikmati sunrise dan sunset disini juga tidak kalah menakjubkan, walaupun mungkin sedikit effort untuk mendaki keatasnya, tapi kalau di janjikan keindahan seperti ini, siapa yang bisa menolak yakan ? hihihi.

Pantai Gerupuk

Pantai yang berlokasi di Timur Pantai Kuta Lombok, yang terletak di Desa Gerupuk Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Konon katanya pantai disini menjadi pantai andalan para peselancar karena memiliki ombak yang cukup tinggi dan hembusan angin yang kuat. Jelas dengan pantai kriteria seperti itu memiliki daya tarik tersendiri untuk para peselancar. Tidak hanya itu, pantai dengan hamparan pasir putih yang lembut, membuat suasana begitu tenang, nyaman dan penuh keindahan. Hamparan rumput luas disekelilingnya juga makin membuat suasana semakin lengkap, perpaduan antara pantai dan hamparan hijaunya rumput cukup memanjakan mata para wisatawan.

Desa Adat Sade dan Ende

,

Salah satu yang menarik dari Indonesia yaitu banyaknya Adat dan Budaya yang cukup kental, nah di desa ini juga salah satu daya tarik wisatawan untuk mereka yang berkunjung ke Mandalika. Di desa ini kalian bisa mengenal lebih dalam tentang Suku Sasak yang merupakan penduduk Asli Pulau Lombok, nah salah satu kegiatan yang patut dicoba disini yaitu Menenun kain, wihihiwww menarik sekali.

Pantai Semeti

Terakhir yang merupakan destinasi yang patut dicoba adalah Pantai Semeti, pantai yang berada di Desa Mekarsari, kecamatan Pujut, Lombok ini menyimpan sejuta keindahan, dengan bentuknya yang unik bak candi-candi, ini dikarenakan pantai Semeti memiliki batu karang yang memanjang dan bertumpuk, sehingga membentuk tebing-tebing yang biasa disebut dengan Karang Kryptonite.

Gimana ? Cukup lengkap kan keindahan destinasi Mandalika dengan ciri khas masing-masing, aku yang menulis aku juga yang jadinya makin ngiler untuk ke Mandalika. Kalau kalian sendiri, kira-kira dari list ini mana yang akan kalian kunjungi terlebih dahulu ? atau mana yang jadi favorite kalian ? hihihi.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kalapas Batang Ikuti Kursus Orientasi Sedang Pramuka

Image

Tingkatkan Kedisiplinan CPNS Lapas Brebes Melaksanakan Apel Malam

Image

Etika Jurnalistik: Pelanggaran Privasi

Image

Plt Kalapas Purwokerto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrasi dan Fungsional

Image

Meningkatkan Kualitas Kinerja, Karutan Purworejo Menerima Pengarahan Kakanwil Kemenkumham Jateng

Image

Kanjuruhan 1 Oktober 2022 Tragedi Paling Kelam

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image