Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Alamsyah

7 Ide Bisnis Online Untuk Pemula

Bisnis | Thursday, 31 Mar 2022, 19:46 WIB

Bisnis online dan sampingan di tahun 2022 ini rupanya bisa lebih menjanjikan, bahkan menguntungkan.

Banyak sekali ide-ide bisnis online yang memudahkan Anda untuk mencari penghasilan. Tak perlu keluar rumah, Anda hanya cukup duduk di depan laptop atau handphone dan bermodalkan internet saja.

Menjalani bisnis online ini tentunya tak membutuhkan modal yang besar. Bahkan Anda bisa mendirikan bisnis online tanpa modal loh.

Namun, bisnis online ini memang sangat dibutuhkan ketekunan untuk menjalaninya. Jika bisnis online terbukti berhasil, Anda pun bisa mendapatkan penghasilan yang sangat besar.

Lantas apa saja ide-ide bisnis online menjanjikan atau usaha sampingan untuk pns yang bisa dicoba?

Berikut Ide Bisnisn Online Untuk Pemula Yang Menguntungkan

1. Online Shop

Online shop menjadi salah satu usaha yang banyak dimintai masyarakat. Dengan menjual berbagai barang seperti baju, tas, pernak-pernik dan masih banyak yang lainnya. Terlebih jika anda memiliki produks sendiri yang belum pernah dijual oleh orang lain.

Online shop memungkinkan Anda menjangkau pembeli yang jauh dari lokasi penjualan kita. Modal untuk online shop sendiri ini tak banyak dan bahkan bisa dikatakan tanpa modal.Hanya bermodalkan smartphone Anda bisa melakukan bisnis online ini. Penting bagi pebisnis online untuk menjaga kepercayaan customer. Anda harus bisa merespon cepat dan mengusahakan jika barang yang dijual selalu ready.

2. Penawaran jasa

Bisnis sampingan lainnya yakni bisa dengan menawarkan jasa apapun tergantung keahlian yang Anda miliki.

Seperti membuat website, jasa SEO, jasa fotografi, atau mungkin jasa mengajar suatu bidang tertentu.

Anda bisa memanfaatkan media sosial sebagai media untuk promosi jasa yang anda tawarkan.

3. Penulis konten

Bagi Anda yang memiliki hobi menulis, Anda bisa menjadi penuliskonten atau content writer. Penulis konten merupakan bisnis online yang sama sekali tak mengeluarkan modal.

Diketahui, saat ini banyak pemilik website yang membutuhkan penulis konten untuk mengisi materi di websitenya. Tentunya untuk menjadi penulis konten, Anda harus bisa menyesuaikan materi tulisan permintaan klien atau pemilik website.

Penghasilan sebagai penulis konten juga cukup menjanjikan loh. Apalagi jika semakin banyak artikel yang Anda buat maka semakin banyak pula penghasilan yang didapatkan.

Penulis konten juga memiliki waktu kerja yang fleksibel. Jadi Anda tak terikat dengan kontrak dan jam kerja dan bebas mau bekerja sama dengan berapa banyak pemilik web.

4. Menyelesaikan Misi Aplikasi

Developer android kini rupanya tidak hanya membuat game saja atau aplikasi untuk kebutuhan sehari-hari saja seperti aplikasi WA, Senter, PicsArt dll. Namun semakin berkembangnya teknologi kini developer android sudah mengembangkan aplikasi penghasil uang yang bisa menguntungkan bagi penggunanya.

Ada beragam misi yang disediakan seperti undang teman, checkin harian dan lain lain. Nah ini bisa di jadikan ide bisnis paling simple untuk kamu yang ingin cepat mendapatkan uang.

5. Menjual frozen food

Frozen Food juga banyak diminati oleh masyarakat. Anda bisa bisnis online dengan menjual frozen foof makanan praktis yang bisa langsung dimasak. Hanya cukup lemari pendingin atau kulkas dan makanan dapat disimpan dalam jangka waktu tertentu. Bahkan bisnis ini jika ditekuni bisa mendapatkan omset mancapai puluhan juta rupiah.

Frozen food rata-rata memiliki ketahanan lebih lama karena disimpan dalam suhu paling dingin.Sehingga Anda tak perlu khawatir jika diawal penjualan belum mendapat pembeli.

Banyak sekali jenis frozen food yang bisa Anda jual. Seperti shrimp roll, bakso, otak-otak singapore, dan makanan beku lain.

6. Privat rumahan

Privat rumahan juga bisa dijadikan salah satu bisnis. Bisnis ini sama halnya seperti freelance dan cukup membantu penghasilan tambahan bulanan Anda.

Alat yang wajib disediakan seperti papan tulis, spidol, kursi, bangku, dan lainnya. Privat rumahan merupakan kegiatan belajar mengajar yang biasanya dilakukan di rumah. Hal itu terkadang dibutuhkan oleh siswa-siswi yang membutuhkan pelajaran tambahan.

7. Jual pulsa

Pulsa bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat. Smartphone akan menjadi ‘useless’ jika tidak memiliki paket data dan pulsa.

Nah, bagi Anda yang ingin berbisnis menjual pulsa atau paket data tentunya akan mendapatkan penghasilan menjanjikan. Karena hampir setiap hari masyarakat akan membutuhkan pulsa. Di mana pun Anda akan bisa melayani pembeli dan bisa menawarkan pulsa atau paket data kepada teman-teman.

Modal awal yang disediakan juga tidak terlalu besar, umumnya anda cukup menyediakan maksimal Rp 1 juta. Sabaiknya Anda menjual pulsa elektrik dan paket data dari berbagai provider.

Nah itulah ide bisnis online untuk pemula yang bisa kamu lakukan dimana saja dan kapan saja sesuai keinginan. Berhubung online kamu bisa mengaplikasikannya di rumah saja melalui smartphone kalian. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image