Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image ABerry Sugianto TM

Jasa Tirta II, Raih Penghargaan BUMN Award Kategori “Driving Transformation”

Info Terkini | Thursday, 31 Mar 2022, 08:36 WIB
(Foto: penghargaan pada acara BUMN Award ke-11 dengan kategori “Driving Transformation” di Hotel JW Marriott, Jakarta)

Beberapa hari yang lalu Jasa Tirta II memperoleh capaian membanggakan. Yakni, dengan memperoleh penghargaan pada acara BUMN Award ke-11 dengan kategori “Driving Transformation” di Hotel JW Marriott, Jakarta, tepatnya pada (24/03/2022).

Menteri BUMN Pertama (1998 -1999) dan Dewan Pakar BUMN Track Dr. Tanri Abeng, MBA menyampaikan agar BUMN dapat meningkatkan nilai ekonomi dan sosial, serta membangun inovasi model bisnis, juga mengedepankan kepimpinan teknologi dan mengoptimalkan tata kelola korporasi yang baik atau good coorporate governance (GCG). Hal ini sejalan dengan tema yang dipilih pada ajang Anugerah BUMN 2022 tahun ke-11 dengan tema “Tata Kelola BUMN Membangun Keseimbangan Bisnis dengan Tanggung Jawab Sosial”.

Penghargaan yang berhasil disandang Jasa Tirta II adalah BUMN dengan kategori “Driving Transformation” karena berhasil mendorong transformasi menjadi budaya yang berkesinambungan di Perusahaan.

"Fokus transformasi Jasa Tirta II mencakup transformasi teknologi informasi dan komunikasi, sumber daya manusia, budaya perusahaan, pengembangan bisnis, area bisnis baru, dan dukungan regulasi. Hal ini agar Jasa Tirta II dapat berkontribusi lebih banyak lagi bagi ketahanan pangan dan energi nasional," ujar Tanri Kamis (31/03/2022).

Sementara Indriani Widiastuti, menjelaskan Jasa Tirta II bertransformasi dengan melihat sumber daya yang ada, seperti waduk, sungai, air, aset, wilayah pariwisata, listrik dan lainnya. Saat ini, Jasa Tirta II tengah mengembangkan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Marunda dan Pamanukan untuk melayani kebutuhan air bersih masyarakat dan juga menjajaki pengembangan bisnis di bidang energi baru terbarukan.

Tambahnya, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi juga ditingkatkan pada seluruh aspek untuk meningkatkan kinerja Perusahaan. Dalam aspek SDM dibuat kultur baru dimulai dengan menciptakan SDM unggul yang inovatif dan berdaya saing tinggi. Jasa Tirta II juga memberikan ruang bagi Generasi Millenial untuk memberikan ide kreatif bagi kemajuan Perusahaan.

"Pencapaian ini menjadi motivasi bagi Jasa Tirta II untuk lebih kuat dalam pencapaian perusahaan lainnya dan meningkatkan kinerja yang semakin moncer,"ucap Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Jasa Tirta II Indriani Widiastuti.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image