Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Saiful Kameli

Solusi Energi Listrik Dari Solar Panel Bikin Hemat Tagihan Listrik

Teknologi | Thursday, 31 Mar 2022, 02:01 WIB

Sobat Retizen, pastinya bakal kaget gak sih kalau tiba-tiba tagihan listrik membengkak tak terkendali, atau listrik di rumah sering mati tanpa adanya pemberitahuan? Atau pengen menghemat pengeluaran tagihan listrik? Nah, semua solusi dari permasalahan tersebut ada pada pengelolaan energi listrik pribadi. Bagaimana itu bisa dilakukan? Cara terbaik adalah memanfaatkan tenaga atau energi dari bumi yaitu matahari untuk menjadi tenaga listrik cadangan untuk rumah kita.

Sistem solar panel namanya, solar panel ini merupakan solusi dari permasalahan di atas. Seperti yang sudah diketahui, Kita menggunakan listrik dan listrik menjadi hal yang vital di era digitalisasi ini. Dimanapun lokasi atau wilayahnya, listrik menjadi tonggak utama, terlebih lagi bagi Anda sebagai pengusaha yang menggunakan listrik untuk kebutuhan bisnis.

Anda sebagai pemilik usaha butuh yang namanya tenaga terbarukan, dan sistem solar panel Trupower mampu mengakomodirnya, salah satu produk solar panel yang bisa diandalkan dan memiliki solusi terbaik sistem panel surya unggulan, lengkap dengan teknologi pemantauan secara langsung serta installasi dilakukan oleh tim berpengalaman dan sudah memiliki sertifikat.

Bagi sobat Retizen yang ingin mengetahui salah satu sistem atau cara kerja solar panel, kini kita akan membahas yang namanya sistem hybrid solar panel. Hybrid System solar panel ini merupakan sistem dari pemasangan panel surya yang memungkinkan Anda untuk menyimpan tenaga surya di dalam baterai yang dapat digunakan saat tidak ada sinar matahari atau dengan kata lain bisa sebagai cadangan sumber listrik jika suatu saat jaringan listrik dari PLN sedang mati.

Adapun harga pasang solar panel sistem Hybrid ini sangat affordable dan sangat kompetitif. Ditambah lagi dengan adanya begitu banyak benefit atau manfaat dari pemasangan solar panel.

1. Kenaikkan nilai jual kembali pada properti yang terpasang solar panel.

2. Menghemat biaya tagihan listrik bulanan dari PLN.

3. Pemasangan yang sangat fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan rumah atau lokasi bisnis Anda.

4. Investasi aman untuk jangka panjang terhadap kenaikan tarif listrik di masa mendatang.

Serta ada fakta menarik nih sobat Retizen, ketika sobat sudah mengetahui harga pasang solar panel untuk wilayah kota besar seperti Jakarta, tarif listrik di Indonesia itu masih terbilang murah. Ditambah lagi biaya listrik per rumah itu masih banyak diberikan subsidi oleh pemerintah, tetapi data mengatakan tarif listrik di luar negeri mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Hal ini tidak menutup kemungkinan bagi Indonesia yang sudah mulai bergerak dari negara berkembang menjadi negera maju, dan kenaikan ini sudah mulai terasa di beberapa tahun terakhir.

Jadi dengan pemasangan solar panel ini, Anda langsung berinvestasi untuk masa depan terhadap perkembangan teknologi hingga pengelolaan energi mandiri yang berdampak pada penekanan biaya listrik rumah atau usaha Anda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image