Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deffy Ruspiyandy

Pengumuman Pemenang Ajang Seleksi Pengetahuan Islam SMA Mutiara 2 Bandung dan Muhadharoh Siswa

Info Terkini | Wednesday, 30 Mar 2022, 17:36 WIB

Panitia Ajang Seleksi Pengetahuan Islam (ASPI) SMA Mutiara 2 Bandung mengumumkan pemenang pada kegiatan tersebut. Muhammad Hafizh Firdaus dari SMP Mutiara 4 Bandung keluar sebagai juara I pada bagian putra dan Ghaitsa Farah dari SMP Mutiara 3 Bandung keluar sebagai juara I untuk bagian putra. Sementara juara favorit diraih SMP Mutiara 1 Bandung.

Peserta ASPI SMA Mutiara 2 Bandung (FOTO : SMP PGRI Cibeureum, Kota Cimahi)

Ketua Panitia lomba, Lia Amalia S.Ag mengungkapkan rasa terima kasihnya yang begitu mendalam atas partisipasi dari semua peserta walaupun kegiatan lomba harus dilakukan secara daring. "Ke depan pihaknya akan menyelenggarakan lomba secara tatap uka kalau situasi sudah kondusif dan normal sehingga silataruhmi dapat kembali dilakukan dan bisa jadi peserta akan semakin banyak," urainya dalam kesempatan itu.

Pada bagian lain Kepala Sekolah SMA Mutiara 2 Drs Ewo Rahmat merasa bangga jika sekolahnya untuk kesekian kalinya bisa menyelenggarakan lomba menyelesaikan soal agama Islam ini. "Saya meminta kepada yang menang jangan takabur dan kepada yang kalah jangan sampai kecil. Intinya itu hanya sebuah perlombaan tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita bisa berfastabiqul khoirot menyabut bulan Ramadhan," terangnya.

Dalam kesempatan itu, diselenggarakan pula kegiatan Muhadharoh bagi siswa dan siswi SMA Mutiara 2 Bandung, di mana pada kegiatan yang satu ini siswa dan siswi di didik untuk mampu berbicara di depan publik alias publik speaking dalam bentuk berceramah dan juga menjadi pembawa acara. "Mereka harus terbiasa di depan banyak orang dan guru-guru di sekolah membinanya sehingga kelak kemampuan itu apat mereka gunakan di dalam kehidupan masyarakat tempat dirinya tinggal," kata salah seorang guru yang membina mereka.

Panitia ASPI SMA Mutiara 2 Bandung (FOTO : SMA Mutiara 2 Bandung).

Sehingga selain bekal ilmu yang dipelajari di sekolah pada umumnya, para siswa dan siswi pun mendapatkan ilmu praktis yang sangat bermanfaat yang nantinya bisa dipraktikkan dengan harapan diantara siswa yang ada kelak bisa menjadi penceramah atau juga MC Profesional. ***

Hasil lengkap Ajang Seleksi Pengetahuan Islam (ASPI) SMA Mutiara 2 Bandung tahun 2022.

Juara Putra 1. Muhammad Hafizh Firdaus (SMP Mutiara 4 Bandung) 2. Zaenal Arif (SMP Mutiara 4 Bandung).3. Muhammad Akmal Fardhan (SMPN 7 Kota Cimahi). Juara Ptri 1. Ghaitsa Farah (SMP Mutiara 3 Bandung). 2. Siti Salimah Sutani (SMP PGRI Cibeureum).3. Linda Nafica (SMP PGRI Cibeureum).

Juara Harapan Putra 1. Fadil Adwa Ramdhani (SMP Mutiara 4 Bandung).2.Opik Fauzi (SMP Mutiara 3 Bandung).3.Muhammad Faiz Abdurrahman (SMP Mutiara 1 Bandung). JUara Harapan Putri 1. Yuke Pratami Az Zahra (SMPN 7 Kota Cimahi)2. Laysa Novita Nurhaerani (SMP Mutiara 4 Bandung).3.Devi Anjarwati (SMP Mutiara 1 Bandung).

Juara Favorit 1. SMP Mutiara 1 Bandung 2. SMP PGRI Cibeureum. Juara Tetap SMP Mutiara 4 Bandung

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image