Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Shandy Muhammad

Bimbel Akpol Polri & Akmil, AAU, AAL TNI ini Banyak Luluskan Siswanya

Info Terkini | Wednesday, 30 Mar 2022, 10:29 WIB

Bimbel Akpol Polri & Akmil, AAU, AAL TNI ini Banyak Luluskan Siswanya –

Ketatnya persaingan bimbingan belajar membuat calon taruna harus bersungguh-sungguh belajar dan latihan agar berhasil lolos. Seleksi masuk Akpol dan Akmil tentunya merupakan seleksi yang tidak mudah. Selain materi seleksi yang banyak juga rentetan tahapan seleksinya yang panjang. Selain itu, banyaknya pendaftar menjadikan seleksi lebih kompetitif, sehingga dari sekian banyak pendaftar hanya beberapa calon taruna yang berhasil lolos menjadi taruna di Akademi Polisi dan Akademi Militer.

Kegagalan ini tentunya menjadi mimpi buruk bagi calon taruna karena tidak mampu meraih cita-cita sehingga harus mencoba lagi ke depannnya. Beberapa faktor yang membuat calon taruna gagal adalah minimnya latihan sosial dan latihan pengerjaan, kurangnya pengetahuan terhadap test masuk akademi kepolisian dan akademi militer, serta tidak mengetahui tips dan trik cepat dalam mengerjakan soal test masuk seleksi Akpol dan Akmil. Selain itu, peserta yang gagal juga biasanya karena motivasi yang kurang serta tidak ada arahan dan bimbingan yang terarah untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Menjadi Abdi Negara merupakan impian banyak orang, apalagi khususnya mendaftarkan diri di Akpol (Akademi Kepolisian), Akmil (Akademi Militer), AAU (Akademi Angkatan Udara), AAL (Akademi Angkatan Laut) TNI. Dimana mereka ini nantinya menjadi kepala – kepala di setiap matra dan juga di kepolisian. Lebih jelasnya, simak lebih lanjut tentang abdinegara terlebih dahulu ya.

Apa itu Abdi Negara?

Abdi negara merupakan orang yang bekerja pada pemerintah. Abdi negara sendiri di Indonesia merupakan orang-orang yang bekerja pada pemerintahan Indonesia seperi Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan profesi lainnya yang mengabdi untuk negara. Menjadi seorang abdi negara merupakan hal yang membanggakan, namun tentunya hal tersebut harus diraih dengan perjuangan panjang. Perjalanan sukses menjadi seorang abdi negara harus melewati berbagai tahapan seleksi dan ketatnya persaingan dari beribu-ribu pendaftar.

Untuk itu, kalian harus benar-benar mempersiapkan diri demi berhasil melewati proses seleksi dan tes satu per satu. Terutama ketika melakukan pendaftaran sebagai TNI dan Polri tidak hanya tes terkait kemampuan kecerdasan, tetapi juga tes kebugaran dan kesamaptaan serta tes kesehatan. Oleh karena itu, calon taruna harus banyak berlatih dan belajar. Nah, ada sebuah pelatihan bimbel yang bisa dipilih yaitu Bimbel TNI Offline dan Bimbel Polri Online serta Bimbel TNI Online. Nama perusahaan tersebut adalah Panara Course.

Profil Panara Course

Mengutip dari website-nya, Panara Course adalah program pelatihan dan pendidikan untuk masuk TNI dan POLRI yang dipersiapkan secara Akademik, Psikologi, Fisik, dan Mental sebelum mengikuti pendaftaran resmi Taruna TNI dan POLRI. Disampaikan juga, lembaga pendidikan ini didirikan Ahmad Najmul Ma'arij dan Ir. Poniman, bersama dua purnawirawan jenderal TNI-Polri: Mayjen TNI (Purn) Agung Risdhianto serta Irjen Pol (Purn) Bambang Ghiri Arianto.

Panara Course banyak Luluskan Siswa

Menurut direktur utama, Ahmad Najmul Ma'arij "Panara Course sebagai lembaga bimbingan belajar khusus TNI -- Polri yang dapat membantu siswa - siswinya untuk mempersiapkan diri sejak dini. Dengan tenaga pengajar yang ahli dan profesional, siswa - siswinya akan diberikan berbagai materi yang sesuai pada proses pendaftaran. Selain itu, proses belajarnya juga akan diarahkan secara terstuktur sehingga prosesnya lebih optimal, hingga Alhamdulillah kami sudah membantu banyak siswa bisa lulus menggapai impiannya menjadi anggota TNI - Polri."

"Kami secara serius mempersiapkan pemuda-pemudi yang nantinya akan siap secara kualitas maupun mental untuk menjadi abdi negara melalui TNI-Polri."

"Hal ini juga sebagai salah satu sumbangsih kami dalam menjawab kebutuhan negara akan aparatur yang punya kualitas dan integritas," tandasnya.

Ia menyebut, bimbel Polri TNI ini punya sejumlah keunggulan. Antara lain, pemantauan perkembangan siswa secara komprehensif, pengarahan secara intens, para pengajar yang ahli dan berpengalaman, serta ditopang denngan materi yang eksklusif dan terbaru. ujar Direktur Utama Panara Course saati dikonfirmasi oleh tim pada Senin (28/03/2022).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image