Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deffy Ruspiyandy

Pesantren Al Muqorrobun Mubarokah Membangun Asrama Santri

Eduaksi | Wednesday, 30 Mar 2022, 08:04 WIB

Pesantren Al Muqorrobun Mubarokah yang membina anak yatim dan dhuafa untuk dibina menjadi para penghafal al Quran merasa perlu untuk melengkapi sarana yang dikhususkan untuk para santri. Salah satu yang kini dilakukannya adalah membangun asrama yang yang layak bagi para santri yang mukim saat ini. Hal ini diharapkan bisa menciptakan kenyamanan santri yang dibina sehingga tujuan pesantren agar mereka menjadi hafidz dan hafidzah dapat terealisasi secara nyata.

Para anak yatim piatu dan dhuafa yang dibina di Pesantren al Muqorrobun Mubarokah, Pangalengan (FOTO : Pesantren Al Muqorrobun Mubarokah)

Pesantren yang berada di daerah Pangalengan, tepatnya di Kampung Barujaya RT/001 RW/003 Desa Sukamanah, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kode Pos 40378 merasa perlu segera mewujudkan asrama tersebut apalagi bulan Ramadhan telah di depan mata. Setidaknya dengan bangunan asrama yang baik maka akan membuat nyaman para santri tinggal di sana.

Tentu saja hal ini merupakan kesempatan terbaik bagi kaum muslimin untuk berfastabiqul khoirot, di mana setiap harta yang disisihkan sangat berguna bagi kegiatan yang dilakukan di pondok pesantren itu. Setiap harta yang disumbangkan di jalan Allah maka takkan sia-sia dan akan terus tumbuh serta berkembang dan juga menghasilkan pahala bagi yang melakukannya.

Menurut pimpinan pondok pesantren ini Ustad Yayat Ruhiyat, pesantren ini adalah sebuah pesantren berbasis sistem pendidikan dan pembinaan tahfidz Qur'an khusus bagi anak yatim dan dhuafa dengan fasilitas GRATIS 100%. Ia pun menambahkan
ponpes ini sendiri merupakan pondok pesantren tahfidz Qur'an sarana program pendidikan ke agamaan Islam yang menjadi program unggulan dari Yayasan Al Muqorrobun Mubarokah Pangalengan ini.

Ustad Yayat Ruhiyat dan asrama yang sedang dibangunnya (FOTO : Pesantren Al Muqorrobun Mubarokah)

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (balasan) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al Baqarah: 261)

Tentu saja saat ini pihak pesantren sangat terbuka bagi kaum muslimin yang hen dak membantu pembangunan di sana. Setidaknya apapun bentuk bantuan yang diberikan sangat berarti mendukung kegiatan yang kini dilakukan. Ustad Yayat Ruhiyat mendoakan bagi siapapun yang telah menyisihkan hartanya bagi pembangunan asrama di pesantren ini maka semoga Allah membalas dengan pahala berlipat dan rezekinya terus bertambah dan semakin berkah.

Bagi mereka yang berminat membanntu pembangunan asrama ini maka bisa langsung datang ke alamat yang telah tertera di atas atau bisa menyalurkan donasinya ke

No. Rek: 1300016185095 A.n. Pesantren Tahfidz Qur’an Al Muqorrobun (Bank MANDIRI)

No. Rek: 0081141878100 A.n. Yayasan Al Muqorrobun Mubarokah (Bank BJB)

No Kontak 082154209118 atau 085794565900.***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image