Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Deffy Ruspiyandy

Nugraha dan Assyifa Juarai Lomba Menyelesaikan Soal Pendidikan Agama Islam SMP Mutiara 4 Bandung

Info Terkini | Tuesday, 29 Mar 2022, 14:13 WIB

Panitia Kegiatan Lomba Menyelesaikan Soal Pendidikan Agama Islam SMP Mutiara 4 Bandung akhirnya mengumumkan para juara pada kegiatan lomba tersebut (29/3) di kampusnya yang dihadiri Kepala Sekolah, Drs Mahdarudin M.MPd, Komite Sekolah ustad Irfan dan Ketua Panitia Drs Kurnia Kusnadilaga. Pada kesempatan itu pun dsierahkan piala tetap dan piala bergilir kepada para pemenang.

Para Juara Putra berpose dengan Kepala sekolah SMP Mutiara 4 Bandung (FOTO : SMP Mutiara 4 Bandung)

Kurnia Kusnadilaga mengumumkan Muhamad Nugraha Ramadhani sebagai Juara I pada bagian putra dan Assyifa Zahra Aulia sebagai juara I pada bagian putri. Sedangkan Juara Favorit I diraih oleh SDN Sayuran 199 sebagai sekolah yang mengirimkan peserta terbanyak yaitu 120 orang. Sementara Juara Umum diraih Putra diraih SDN 056 Garuda Dadali dan Juara Umum Putri diraih MI Cimindi 2

Pada kesempatan itu sang kepala sekolah SMP tersebut mengapresiasi kesungguhan para peserta yang telah mengisi soal secara baik pada lomba tersebut. Menurutnya, ajang ini adalah ajang silaturahmi serta sebagai upaya memotivasi siswa untuk memahami soal pendidikan agama Islam itu sendiri. "Semoga apa yang kami lakukan ini memberikan manfaat untuk semua sekolah yang ada di Kota Bandung dan Kota Ciahi," kata Mahdarudin dalam kesempatan itu.

Guru Agama Islam, SDN 056 Garuda Dadali Kota bandung, Indah Puspasari SPd,I mengatakan jika ajang seperti ini sangat bagus khusus bagi siswa agar mampu memahami tentang pelajaran agama Islam ini sendiri. Dia melihat kendala saat lomba itu adalah soal jaringan yang sedikitnya mengganggu pelaksanaan lomba. Namun begitu ia berharap lomba seperti ini tetap diadakan agar ada ajang yang menguji kemampuan siswa dalam bidang agama.

Sedang guru Pendidikan Agama Islam Mi Cimindi 2 N Haryani S.Pd,I menjelaskan kegiatan lomba ini sangat baik khususnya bagi anak-anak yang bersekolah di SD karena mereka tahu seperti apa arti berkompetisi dan kegiatan ini bisa menambah wawasan keagamaan mereka. Dia berharap agar lomba ini ke depan tetap dilaksanakan dan disempurnakan pelaksanaanya agar hasilnya efektif dan efisien.

Berikut Hasil Lomba Menyelesaikan Soal Pendidikan Agama Islam SMP Mutiara 4 Bandung

Juara I Putra : M Nugraha Ramdhani (92) SDN 056 Garuda Dadali. Juara II Putra : Ahnaf Abdul Shamad Ramadhan (91) SDN Cigugur Tengah Mandiri I. Juara III (90) M Falaq Rabbani SDN 110 Paskal Komara Budi. Juara Harapan I Putra : Bilal Rifqy (89) MI Baiturrohim. Juara Harapan II Putra : Bayu Adi Pratama (88) SDN Tunas Harapan. Juara Harapan III Putra : Muhamad Al Ghifari (87) SD Maleber Utara.

Juara I Putri : Assyifa Zahra Aulia 990) Mi Cimindi 2. Juara II Putri : Faujiah Qirania Rizki R (89) SD Windu Putra. Juara III Putri : Nazwa Naila Ramadhani (88) SDN 170 Dian. Juara Harapan I : Yolanda Widianti (87) SD Babakan Ciparay. JUara Harapan II Putri Delia Anggelina Oktaviani (86) SDN Sayuran 199. Juara Harapan III Jafiera Serra Fiera (85) SDN 156 Paskal

Para Juara Putri yang berpose setelah masing-masing mendapatkan piala dari panitia (FOTO : SMP Mutiara 4 Bandung)

Juara Favorit I : SDN Sayuran 199. Juara Favorit II : MI Al Hidayah. Juara Favorit III SD langensari. Juara Umum Putra : SDN 056 Garuda Dadali dan Juara Umum Putri MI Cimindi 2.***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image