Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Viola Marino

Kumpulan Soal UTBK SBMPTN Lengkap Disertai Pembahasan

Eduaksi | Monday, 28 Mar 2022, 11:37 WIB

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa dikenal dengan SBMPTN merupakan salah satu jalur masuk atau pilihan bagi siswa SMA/SMK Kelas 12 atau siswa yang telah menyelesaikan tahun sebelumnya (gap year) lulus masa studi 12 tahun untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang baru. Perkuliahan dalam hal ini PTN menggunakan sistem ujian UTBK.

Untuk itu, teman-teman yang masih duduk di kelas 12 atau gap year harus dan harus mempersiapkan diri dengan matang, mengingat juga banyak peserta yang mendaftar di jalur SBMPTN.

Salah satu bentuk persiapan yang bisa sahabat lakukan adalah mempelajari kembali semua materi yang diajarkan di SMA. Namun, masalahnya adalah terkadang sulit untuk mengulang materi. Beberapa materi yang akan kamu hadapi diantaranya:

Tes Potensi Skolastik

1. Penalaran Umum 20 soal
2. Pemahaman Bacaan dan Menulis 20 soal
3. Pengetahuan dan penalaran umum 20 soal
4. Pengetahuan Kuantitatif 20 soal

TKA Saintek & Jumlah Soal

1. Matematika 20
2. Fisika 20
3. Kimia 20
4. Biologi 20

TKA Soshum & Jumlah Soal

1. Matematika 20
2. Ekonomi 20
3. Geografi 20
4. Sosiologi 20
5. Sejarah 20

Postingan ini ditulis untuk para pejuang kampus yang sedang menempuh SBMPTN. Jadi bookmark posting ini atau bagikan dengan teman-teman Anda untuk mewujudkan kampus impian Anda. Kamu bisa download soal dan pembahasan UTBK SBMPTN melalui link disini lengkap tahun 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, dst:

Link Download Lengkap >> DISINI
Link Download Lengkap >> DISINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image