Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Redaksi Online

Pentingnya Legalitas Bisnis bagi Pelaku UMKM, SAH.co.id Siap Bantu

Teknologi | Sunday, 27 Mar 2022, 17:02 WIB
Ilustrasi Startup Legalitas Bisnis

Pertumbuhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang semakin pesat tidak diimbangi dengan tingkat kesadaran akan pentingnya melengkapi legalitas dalam membuat usaha.

Banyak manfaat yang dapat diperoleh pelaku UMKM jika mau mengurus legalitas bisnisnya. "Manfaat yang diperoleh seperti meingkatkan kepercayaan pelanggan, perlindungan hukum, kepemilikan yang jelas, maupun akses permodalan dari pemerintah." ujar founder SAH.co.id Suyahman, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 08 Maret 2022.

Sah.co.id platform online yang hadir untuk membantu UMKM mengembangkan bisnisnya melalui pengurusan jasa legalitas bisnis. Pelaku UMKM dapat mengurus legalitas bisnisnya kapan saja dan dimana saja.

Karena berbasis online, maka layanan jauh lebih terjangkau dan lebih mudah diakses bagi Pelaku UMKM di Indonesia. Platform ini juga telah bekerjasama dengan notaris dan advokat dari berbagai wilayah di Indonesia.

"Ratusan UMKM di Indonesia sudah terbantu dengan layanan SAH.co.id dalam satu bulan ini" tambah Suyahman.

Kedepannya, SAH.co.id akan menerapkan teknologi kecerdasan buatan dan blockchain dalam sistem pengurusan dokumennya. Selain itu, SAH.co.id juga berkomitmen untuk mengedukasi pelaku UMKM dan masyarakat akan pentingnya legalitas bisnis.

"SAH.co.id selain memberikan kemudahan dan layanan yang terjangkau untuk UMKM, kami juga aktif memberikan edukasi kepada masyarakat." tandas Suyahman.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image