Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Redaksi Harian

8 Lagu Religi Ini Wajib Masuk Playlist Musik Ramadhanmu

Gaya Hidup | Saturday, 26 Mar 2022, 18:17 WIB
Source : IlmuPedia

Lagu-lagu religi memang cocok untuk temani saat Ramadan. Lewat musik, kadang dapat menjad fasilitas dekatkan diri pada Yang Maha Kuasa. Liriknya yang dalam dan alunan musik yang cantik, dapat bawa kita terbawa melalui nada-nadanya. Nach, berikut situs download lagu akan berikan referensi playlist beberapa lagu religius musik ramadhan untuk temanimu sepanjang puasa. Let's cek this out!

1. Maher Zain - "Guide Me All The Way"

Lagu pertama dari musikus religius, Maher Zain, yang sering dikumandangakan di mal atau restaurant saat buka puasa. Ini kali ialah lagu "Guide Me All The Way" atau yang dalam versus Indonesia "Bimbingku Kepada-Mu". Musiknya sanggup membuat hatimu berasa dingin.

2. Afgan - "Ku Mohon"

Musik sendu dan menyentuh hati, lagu Afgan yang ini harus sekali masuk ke playlist mu. Liriknya memvisualisasikan rasa menyerah diri yang besar ke Tuhan. Mendekatkan dan beserah ke Si Pembuat adalah poin utama dalam kehidupan ini, ditambah di keadaan dunia yang makin tidak pasti seperti sekarang ini.

3. Rossa - "Tidak akan Beralih Darimu"

Lagu berikutnya ialah lagu dari primadona Indonesia, Rossa, dengan judul "Tidak akan Beralih Darimu". Lagu ini sendiri banyak jadi musik khusus di beberapa film sinetron religius. Walau sebagai lagu lama, tetapi musik dan liriknya selalu enak didengarkan dan dalam. Mengingati kita selalu untuk mengucapkan syukur dengan kebaikan Tuhan, betul-betul pas untuk temanimu saat beribadah Ramadan.

4. Ungu ft. Lesti - "Bismillah Cinta"

Lagu ini baru di-launching pada 1 April lalu, lho, Bela. Apa lagi memang dibikin khusus untuk menyambut Ramadan ini kali. kamu akan dengar kombinasi yang cocok dari suara Lesti dan Pasha. Lagu ini sempat jadi viral nomor satu di YouTube.

5. Harris J - "Save Me From My Self"

Penyanyi asal Inggris ini telah populer semenjak kecil dengan beberapa lagu religiusnya. Sama dengan musik kekinian dan lirik yang gampang dimengerti, membuat beberapa lagunya go-international dan pas untuk anak-anak muda. Satu diantaranya ialah lagu "Save Me From My Self" yang mempunyai alunan akustik penenang hati.

6. Hanin Dhiya ft. Sabyan - "Tidak boleh Sampai Pasrah"

Berkolaborasi dengan Nissa Sabyan, Hanin Dhiya melaunching singgel religiusnya yang dengan judul "Tidak boleh Sampai Pasrah". Lagu ini bicara mengenai inti manusia yang sering mendapatkan masalah, tetapi selalu usaha untuk bersabar. Bahkan juga, topik sendiri terkait dengan wabah dan masalah yang lain menerpa, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di dunia.

7. Sabyan - "Sapu Jagad"

Lagu terbaru dari band religius Sabyan pas untuk masuk ke playlist Ramadanmu. Lepas dari pro-kontra antara anggotanya, beberapa lagu dari Sabyan sendiri pantas untuk dicicipi. Lirik "Sapu Jagad" sendiri berisi doa selamat dunia akhirat ini, menyadarkan kita selalu untuk menyerah diri pada Tuhan.

8. Cici Paramida dan Siti KDI - "Semesta Bersholawat"

Lagu terakhir yang pas masuk ke playlist ialah "Semesta Bersholawat", oleh kakak-adik Cici Paramida dan Siti KDI. Lewat lagu ini, ke-2 nya ajak kaum muslim Indonesia untuk sama agungkan Nabi Muhammad SAW.

Itu dia 8 rekomendasi lagu religius Ramadhan yang pas dan harus masuk ke playlist-mu. Selamat dengarkan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image