Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Tingkatkan Skill Humas, JSIT Indonesia Gelar Pelatihan Kehumasan

Info Terkini | Friday, 25 Mar 2022, 21:54 WIB
Peserta serius menyimak materi (sumber foto: Supadilah)

Banten (25/3) - Untuk meningkatkan skill kehumasan, Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia mengadakan pelatihan kehumasan. Kegiatan ini diadakan pada Jumat, 25 Maret 2022 di Days Hotel, Tangerang, Banten.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh pusat pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) JSIT Indonesia. Dalam sambutannya, kepala Pusdiklat JSIT Indonesia, Maya Yunus mengatakan humas harus meningkatkan skill dalam mengabarkan keunggulan sekolah Islam Terpadu.

"Tugas humas sederhana tapi sangat penting yaitu harus bisa memberikan informasi, mencerahkan, dan inspiratif," tegasnya.

Ketua Pusdiklat Maya Yunus saat memberikan sambutan (sumber foto: dokumentasi Supadilah)

Pelatihan ini sangat penting sebab tugas humas sebagai ujung tombak sekolah agar lebih dikenal masyarakat lebih luas. Kegiatan ini diikuti sebanyak 66 peserta dari berbagai sekolah Islam Terpadu di seluruh Indonesia.

“Fungsi humas adalah membangun reputasi positif. Humas harus kreatif mengemas sekolah agar lebih dikenal oleh masyarakat,” pungkasnya.

Peserta mendapatkan materi tentang Dasar-Dasar Kehumasan, Membuat Rilis Berita, Fotografi Kehumasan, Videografi, dan Strategi Media Sosial.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image