Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ahmad Reza

MIMPI YANG TERCAPAI

Eduaksi | Friday, 25 Mar 2022, 11:41 WIB

Setiap orang memiliki pekerjaan atau profesi impian. Ada yang ingin menjadi insinyur, dokter, pilot, atau guru. Begitu juga dengan ibu Rerin Maulinda, M. Pd., S .Pd. Sejak kecil ia bermimpi menjadi seorang guru. Ibu Rerin yakin menjadi seorang guru karena bagi beliau mengajar adalah hal yang menyenangkan dan sangat mulia.

Berkat kegigihannya dalam menyelesaikan pendidikan S-1 di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA. Ibu Rerin Maulinda dapat menggapai mimpinya menjadi seorang guru, lalu beliau mempunyai kesampatan untuk menjadi dosen di salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di daerah Tangerang Selatan, yaitu Universitas Pamulang (UNPAM). Setelah menyelesaikan pendidikan S-2 di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA, beliau di angkat menjadi Dosen tetap di Universitas Pamulang (UNPAM) pada program studi Sastra Indonesia.

Setiap profesi yang di jalankan pasti akan menghadapi sebuah tantangan yang berbeda-beda. Nah menjadi Dosenpun sudah pasti memiliki sebuah tantangan, seperti yang ibu Rerin alami ketika mengajar di dalam kelas. Dengan berbagai sifat, karakter, dan sudut pandang yang berbeda beliau harus membuat mahasiswa dan mahasiswi menyukai dirinya ketika mengajar, sehinnga mereka bisa menyukai dan memahami matakuliah yang beliau ajarkan. Berkat Kegigihan dan kesenangannya dalam mengajar beliau dapat melewati tantangan tersebut.

“Selama itu mengajar pasti akan saya tekuni, karena dari awal saya sangat suka mengajar. Pada saat saya sudah menjadi guru,Ketika itu saya mendapat kesempatan untuk menjadi seorang Dosen. Saya tidak menyiakan kesempatan tersebut, karena tujuan saya adalah mengajar, memberikan ilmu yang saya punya dan saya dapatkan terlebih dahulu. Bukan hanya menjadi dosen, mungkin menjadi seorang guru privat, guru tamu, ataupun guru Online itu bukan masalah bagi saya. Karena kembali ke tujuan awal saya.” Ujar ibu Rerin Maulida di Gedung Universitas Pamulang, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (23/03/2022)

Di Universitas Pamulang (UNPAM) pada program studi Sastra Indonesia. Ibu Rerin mengajar beberapa matakuliah, diantaranya teknik penyiaran dan jurnalistik. Pada pengajaran jurnalistik beliau juga memiliki pengalaman yang menarik, dimana beliau bisa berkenalan dengan seorang Reporter, berkujung ke Media Indoneisa. Dan dalam pengajaran teknik penyiaran ini ibu Ririen juga memiliki pengalam yang menarik, yaitu berkunjung ke beragam Radio. “Disitu saya merasa waktu mengajar teknik penyiaran dan jurnalistik memiliki kesempastan untuk bertemu dan berkenalan dengan banyak orang, artinya menambah ilmu secara langsung karena kita melihat orang menyiarkan dan berkarya.” Ujar ibu Rerin Maulida di Gedung Universitas Pamulang, Buaran, Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (23/03/2022)

Selain kesibukannya menjadi seorang Dosen dan guru di salah satu SMK swasta, ibu Rerin adalah seorang ibu rumah tangga sekaligus mahasiswa di Universits Negri Padang untuk melanjutkan pendidikan S-3.

Ibu Rerin berharap dengan kemajuan teknologi sekarang ini mahasiswa dan mahasiswi di Universitas Pemulang lebih giat dan semangat lagi dalam belajar, sehinnga bisa lebih berhasil dari beliau.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image