Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bai RUindra

Ganti Oli Yuk Sebelum Mudik Lebaran

Teknologi | Sunday, 20 Mar 2022, 10:27 WIB

X-TEN Oli Motor Matic Terbaik untuk Perjalanan Jarak Jauh wajib masuk alternatif ganti oli. Tahukah kamu bahwa mengganti oli itu biasanya 2-3 bulan sekali. Hal ini untuk menjaga performa mesin kendaraan bermotor.

Sumber: xten.id

Dalam memilih oli, tentu saja kita tahu mendapatkan Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia karena motor matic salah satu jenis kendaraan roda dua yang sensitif tanpa oli.

Wajib diketahui bahwa motor matic yang oli sudah kotor dan kering sangat tidak baik. Oli yang tidak kental lagi pada motor matic dalam mempengaruhi komponen lain, bahkan beberapa komponen bisa aus.

Sebagai pengguna, kita harus menghindari sifat aus pada komponen kendaraan ini. Salah satu masalah yaitu turun mesin yang membutuhkan biaya tidak sedikit. Agar kondisi baik-baik saja maka segeralah ganti oli.

Oli Terbaik Motor Matic Jatuh Kepada

X-TEN. Dalam masa produksi, X-TEN adalah oli terbaik saat ini karena terbuat dari bahan baku bernama ester. Bahan ini dipercaya dapat membuat oli bertahan lebih lama dan pengguna bisa berhemat.

Oli terbaik motor matic ini tidak saja sebagai pelumas komponen mesin yang sedang bekerja, tetapi juga berfungsi sebagai pendingin agar mesin tidak cepat panas. Meskipun berjalan lebih lama dan jarak jauh, dipastikan kendaraan aman saja.

Sebagai informasi yang perlu dicatat bahwa Oli X-TEN bertahan sampai dengan jarak 5.000KM atau perkiraan 2-3 bulan pemakaian normal.

Jika sudah sampai pada masa itu, atau kira-kira asap yang keluar dari knalpot sudah bau maka segeralah untuk mengganti oli ke X-TEN yang sangat direkomendasikan.

Alasan terkuat X-TEN adalah oli motor matic terbaik karena ester melalui proses yang panjang sebelum diproduksi menjadi oli. Tim X-TEN menghadirkan oli dengan cita rasa terbaru agar pengguna nyaman berkendara.

Mudik Lebaran Wajib Ganti Oli

Sebentar lagi adalah mudik lebaran. Beberapa dari kita akan mudik ke kampung halaman yang jauh, misalnya dari Jakarta ke Semarang, Bandung atau Yogyakarta.

Untuk kamu yang mudik dari Jakarta ke Banten saja harus mengganti oli, bagaimana dengan perjalanan jarak jauh atau berhari-hari tersebut?

Oli wajib diganti kalau tidak mau motor mogok. Motor matic sangat bergantung kepada oli. Makin lama oli di dalam mesin, makin kental dan kotor sehingga mengurangi performa mesin.

Sebelum mudik, pastikan kamu sudah mengganti oli yang sangat direkomendasikan X-TEN. Dengan memilih oli motor matic terbaik ini dipastikan perjalanan mudik akan lebih leluasa dan baik-baik saja.

Jenis Oli X-TEN yang Wajib Kamu Ketahui

Motor matic tidak bisa sembarangan mendapatkan oli. Pilihan yang tepat oli motor matic adalah X-TEN yang sudah mendapatkan Standar Nasional Indonesia (SNI) di tahun 2012.

Apa saja oli motor matic X-TEN ini? Oli X-TEN antara lain X-TEN DOUBLE ESTER PREMIUM SPORT 1 L, X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W40, X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W30, X-TEN SUPER MAX MATIC, X-TEN 10W40 MATIC, X-TEN 10W30 MATIC, X-TEN PREMIUM SPORT, X-TEN 10W40 SPORT, X-TEN 10W40 BEBEK, X-TEN 20W50 MOTOR KLASIK, dan X-TEN DOUBLE ESTER PREMIUM SPORT 0.2 L.

Sudahkah kamu bersedia beralih ke Oli X-TEN Inilah saat terbaik untuk mengganti oli motor matic kamu dengan produk terbaik yang bisa dibeli di Planet Ban maupun Mobeng. Selamat menjaga kendaraan motor matic kamu dari kerusakan mesin dan aus komponennya!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image