Ganti Oli Yuk Sebelum Mudik Lebaran

Image
Bai RUindra
Teknologi | Sunday, 20 Mar 2022, 10:27 WIB

X-TEN Oli Motor Matic Terbaik untuk Perjalanan Jarak Jauh wajib masuk alternatif ganti oli. Tahukah kamu bahwa mengganti oli itu biasanya 2-3 bulan sekali. Hal ini untuk menjaga performa mesin kendaraan bermotor.

Sumber: xten.id

Dalam memilih oli, tentu saja kita tahu mendapatkan Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik di Indonesia karena motor matic salah satu jenis kendaraan roda dua yang sensitif tanpa oli.

Wajib diketahui bahwa motor matic yang oli sudah kotor dan kering sangat tidak baik. Oli yang tidak kental lagi pada motor matic dalam mempengaruhi komponen lain, bahkan beberapa komponen bisa aus.

Sebagai pengguna, kita harus menghindari sifat aus pada komponen kendaraan ini. Salah satu masalah yaitu turun mesin yang membutuhkan biaya tidak sedikit. Agar kondisi baik-baik saja maka segeralah ganti oli.

Oli Terbaik Motor Matic Jatuh Kepada

X-TEN. Dalam masa produksi, X-TEN adalah oli terbaik saat ini karena terbuat dari bahan baku bernama ester. Bahan ini dipercaya dapat membuat oli bertahan lebih lama dan pengguna bisa berhemat.

Oli terbaik motor matic ini tidak saja sebagai pelumas komponen mesin yang sedang bekerja, tetapi juga berfungsi sebagai pendingin agar mesin tidak cepat panas. Meskipun berjalan lebih lama dan jarak jauh, dipastikan kendaraan aman saja.

Sebagai informasi yang perlu dicatat bahwa Oli X-TEN bertahan sampai dengan jarak 5.000KM atau perkiraan 2-3 bulan pemakaian normal.

Jika sudah sampai pada masa itu, atau kira-kira asap yang keluar dari knalpot sudah bau maka segeralah untuk mengganti oli ke X-TEN yang sangat direkomendasikan.

Alasan terkuat X-TEN adalah oli motor matic terbaik karena ester melalui proses yang panjang sebelum diproduksi menjadi oli. Tim X-TEN menghadirkan oli dengan cita rasa terbaru agar pengguna nyaman berkendara.

Mudik Lebaran Wajib Ganti Oli

Sebentar lagi adalah mudik lebaran. Beberapa dari kita akan mudik ke kampung halaman yang jauh, misalnya dari Jakarta ke Semarang, Bandung atau Yogyakarta.

Untuk kamu yang mudik dari Jakarta ke Banten saja harus mengganti oli, bagaimana dengan perjalanan jarak jauh atau berhari-hari tersebut?

Oli wajib diganti kalau tidak mau motor mogok. Motor matic sangat bergantung kepada oli. Makin lama oli di dalam mesin, makin kental dan kotor sehingga mengurangi performa mesin.

Sebelum mudik, pastikan kamu sudah mengganti oli yang sangat direkomendasikan X-TEN. Dengan memilih oli motor matic terbaik ini dipastikan perjalanan mudik akan lebih leluasa dan baik-baik saja.

Jenis Oli X-TEN yang Wajib Kamu Ketahui

Motor matic tidak bisa sembarangan mendapatkan oli. Pilihan yang tepat oli motor matic adalah X-TEN yang sudah mendapatkan Standar Nasional Indonesia (SNI) di tahun 2012.

Apa saja oli motor matic X-TEN ini? Oli X-TEN antara lain X-TEN DOUBLE ESTER PREMIUM SPORT 1 L, X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W40, X-TEN DOUBLE ESTER MATIC 10W30, X-TEN SUPER MAX MATIC, X-TEN 10W40 MATIC, X-TEN 10W30 MATIC, X-TEN PREMIUM SPORT, X-TEN 10W40 SPORT, X-TEN 10W40 BEBEK, X-TEN 20W50 MOTOR KLASIK, dan X-TEN DOUBLE ESTER PREMIUM SPORT 0.2 L.

Sudahkah kamu bersedia beralih ke Oli X-TEN Inilah saat terbaik untuk mengganti oli motor matic kamu dengan produk terbaik yang bisa dibeli di Planet Ban maupun Mobeng. Selamat menjaga kendaraan motor matic kamu dari kerusakan mesin dan aus komponennya!

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Blogger, Teacher, Pemenang Writingthon Asian Games 2018 oleh Kominfo dan Bitread Publishing, bairuindra.com, bairuindra@gmail.com

Ganti Oli Yuk Sebelum Mudik Lebaran

Waktu Ganti Oli Motor Matic

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Diguyur Hujan, Tak Menyurutkan Semangat Apel Pagi Lapas Terbuka Kelas IIB Nusakambangan

Image

Pembinaan Fisik, Mental, dan Disiplin Tingkatkan Kapasitas SDM Rutan Pasangkayu

Image

5 Tips Investasi yang Aman dan Menguntungkan bagi Pemula

Image

Penyuluhan Agama dari Kemenag ke Lapas Pagar Alam

Image

Hari Terakhir Public Expo, 12 UMKK Daftarkan Produknya di e-Katalog Kemenkumham

Image

Dampak Kebijakan Kenaikan Cukai Hasil Tembakau dan Revisi PP No 109 Tahun 2012 bagi Petani Tembakau

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image