Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Guru Belajar

Siswa MAN 1 Sleman:Jangan Pernah Takut Gagal

Eduaksi | Sunday, 20 Mar 2022, 08:00 WIB
dokpri Marsya

Jangan pernah takut gagal, pesan Marsya Aulia Fira safanah, siswi MAN 1 Sleman yang berhasil kelas XI MIPA 2 berhasil meraih juara 2 National English Competition (NESCO) 2022. kategori Story Telling. Kompetisis yang diselenggarakan oleh English Department Students Association (EDSA) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Lomba Speech, Poetry dan Story Telling Bahasa Inggris diikuti siswa SMA/MA/SMK se-Indonesia.

Mengetahui keberhasilan Marsya, Ernawati, S.E., Wakil Kepala urusan Kesiswaan mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih siswanya. “ Alhamdulillah, selamat kepada Ananda, semoga menjadi semangat untuk meraih prestasi pada ajang perlombaan yang lainnyai,” tutur Erna,di madrasah setempat, Sabtu (19/3/2022). Ia berharap siswa madrasah semakin banyak meraih prestasi, “Buktikan Madrasah yang Hebat dan Bermartabat,” tambah Erna memberi kesan semangat.

Sementara itu Marsyanda mengaku senang karena mendapatkan juara.” Alhamdulillah, senang bisa mengiikut lomba NESCO. Mengikuti lomba bisa mendapatkan banyak ilmu dari guru pembimbing. Dan bisa ketemu dengan teman-teman yang sangat baik,” ungkap

Ia mengungkapkan mengikuti lomba dapat melatih percaya diri, mengembangkan kreatifitas, dan dapat melatih daya ingat saya. Ia juga mengajak kepada teman-temannya untuk tidak takut mencoba sesuatu yang belum pernah kita lakukan..”Jangan pernah takut gagal saat mengikuti perlombaan. Masa remaja sebisa mungkin diisi dengan kegiatan yang bermanfaat serta menguntungkan. Tetap semangat belajar dan mengembangkan kemampuan diri," ajak Marsya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image