Luthfi Bamala Didorong Keluarga Besar LSM Kompak Calonkan Diri Jadi Bupati Purwakarta

Image
M.Rizal
Politik | Saturday, 19 Mar 2022, 18:52 WIB
Ketua DPC LSM Kompak Purwakarta Luthfi Bamala.

Keluarga besar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kompak Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mendorong Luthfi Bamala mencalonkan diri menjadi Bupati Purwakarta pada Pilkada 2024 mendatang.

Bahkan dorongan agar Luthfi Bamala mencalonkan diri jadi Bupati Purwakarta mendapat dukungan langsung dari Ketua Umum DPP LSM Kompak, Syukur Mulyono.

Syukur mengatakan sudah ada sejumlah kader LSM Kompak yang menjadi pemimpin, seperti kepada desa dan anggota dewan.

Ini membuktikan, di LSM Kompak banyak kader-kader potensial yang siap menjadi pemimpin.

"Nah, mudah-mudahan pak Luthfi Bamala yang merupakan Ketua DPC LSM Kompak Purwakarta bisa mencalonkan diri dan terpilih menjadi Bupati Purwakarta di tahun 2024 mendatang," kata Syukur saat menghadiri Milangkala ke-9 LSM Kompak Purwakarta di gedung Kahuripan, Situ Kahuripan, Kecamatan Wanayasa, Sabtu, 19 Maret 2022.

Syukur mengatakan, Luthfi Bamala adalah seorang tokoh muda, memiliki semangat yang tinggi, dan punya keberanian.

Banyak para tokoh belum tentu berani mengusungkan dirinya mencalonkan diri jadi kepala daerah, tapi Luthfi Bamala sudah pernah.

"Saya sendiri belum berani (mencalonkan diri jadi bupati atau wakil bupati), tapi Luthfi Bamala sudah pernah," ucap Syukur.

Untuk mewujudkan impian keluarga besar DPC LSM Kompak Purwakarta, yakni menjadikan Luthfi Bamala sebagai Bupati Purwakarta, Syukur menyarankan segera bentuk sistem. Salah satunya membentuk pengurus LSM Kompak hingga tingkat RT dan RW.

"Bentuk pengurus hingga tingkat RT dan RW se-Kabupaten Purwakarta, agar keinginan keluarga besar DPC LSM Kompak yakni menjadikan Luthfi Bamala bisa menduduki kursi nomor satu di Kabupaten Purwakarta bisa terwujud," ujarnya.

Selain itu, tambah Syukur, dirinya meminta kader DPC LSM Kompak Purwakarta untuk membuat program-program yang menyentuh masyarakat.

Seperti yang saat ini dilakukan, diantaranya melakukan rehab rumah tidak layak huni (rutilahu) milik masyarakat, membangun sarana ibadah, dan kegiatan bakti sosial lainnya.

"Kegiatan membantu masyarakat harus terus dilakukan, buktikan kehadiran LSM Kompak bermanfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC LSM Kompak Purwakarta Luthfi Bamala mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader LSM Kompak Purwakarta yang mendorong dirinya untuk mencalonkan diri menjadi Bupati Purwakarta.

Dikatakan Luthfi, selain sebagai Ketua DPC LSM Kompak Purwakarta, dirinya saat ini menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Purwakarta.

Ia pun harus patuh kepada petunjuk dari partai. Beda waktu dirinya mencalonkan diri jadi wakil bupati Purwakarta yang kala ini maju dari jalur independen.

"Selain sebagai Ketua DPC LSM Kompak Purwakarta, saat ini saya adalah kader Partai NasDem. Jika diperintahkan partai untuk maju saya siap, dan sangat siap. Namun saya tetap menunggu hasil survei. Jika hasil survei bagus, dan peluang menang cukup besar, maka Bismillahirrahmanirrahim," ucap Luthfi.

Terkait instruksi dari Ketua Umum DPP LSM Kompak untuk membentuk pengurus di tingkat RT dan RW, Luthfi menegaskan, hal itu langsung dijalankan jajarannya.

"Instruksi itu langsung kita jalankan, sebab saat ini LSM Kompak sudah memiliki pengurus hingga tingkat desa," jelasnya.***

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jurnalis

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Beriman Kepada Hari Kebangkitan (Yaumul Bats)

Image

Mushola dan Air Bersih untuk Pengungsi Cianjur

Image

Rekomendasi Restoran Ikan Bakar di Kota Malang, Telap88

Image

Peduli Gempa Cianjur, APPGINDO Bantu Warga Kampung Ciseupan

Image

Wisudawan Hafidz Quran 30 Juz UM Metro Terima Hadiah Umroh ke Baitullah

Image

Tanamkan Peduli pada Bumi Murid Lab School PAUD Ikuti Penanaman Sepuluh Juta Pohon

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image