Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Peringati HAB ke-44, Kakanwil Kemenag DIY Launching 4 Buku Antologi Siswa MTsN 6 Bantul

Eduaksi | 2022-03-19 18:21:42

Sabtu (19/03) MTs N 6 Bantul menyelenggarakan wisuda tahfiz dalam acara HAB ke-44. Bersamaan dengan acara tersebut dilaunching empat buku antologi siswa yang berjudul Meyemai Harapan, PTM 100% yang Kunantikan, Olimpiade Bahasa Antologi Cerita Pengalaman PTMT 100%, dan Di Sebalik Langit malam. Penerbitan buku ini sangat selaras dengan program unggulan Matsanaba yang dikenal dengan 6 Plus Pro U Matsanaba yakni Butera dan Presentasi (Prestasi Setiap Siswa Setiap Hari). Prestasi siswa ini dibuktikan dengan di launchingnya Buku Antologi Siswa berjumlah 4 buku.

Buku antologi berjudul Menyemai Harapan adalah karya siswa kelas IXA dan IXB dengan Rina Harwati, Olimpiade Bahasa Antologi Cerita Pengalaman PTMT 100% karya IXC dan IXD, PTM 100% yang Kunantikan karya IXE dan IXF, dan Di Sebalik Langit Malam, sebuah antologi cerpen karya siswa kelas karya perwakilan siswa MTsN 6 Bantul dari kelas VII-IX. Kepala MTsN 6 Bantul, Mafrudah menyampaikan apresiasi atas tingginya budaya literasi siswa. “Saya takjub dengan empat buku yang telah dihasilkan oleh siswa ini. Hal ini membuktikan bahwa menulis sudah membudaya di kalangan siswa,” ujar Mafrudah.

Keempat buku antologi tersebut dilaunching dalam acara HAB ke-44 MTs N 6 Bantul oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY, Masmin Afif, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Aidi Johansyah, Pengawas Madrasah, Ening Yuni Sholeh Astuti, serta Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Bantul, Mafrudah. Karya ini sekaligus sebagai kenang-kenangan siswa kelas IX yang tidak lama lagi akan pindah ke jenjang SMA/MA/SMK. (sps/rn)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image