Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Tauhid Patria

Persiapkan Diri Kalian Menyaksikan Balap Motor Bergengsi dalam Gelaran MotoGP di Surkuit Mandalika

Olahraga | Saturday, 19 Mar 2022, 13:45 WIB

Hari Rabu (18/3) siang mungkin menjadi hari bersejarah buat saya dan juga buat Indonesia karena hari itu tersaji moment yang langka dan belum pernah terjadi selama ini di Indonesia. Iya, siang itu langit Jakarta yang terik menjadi saksi jika para riders MotoGP melakukan parade mengelilingi jalan-jalan ibukota dengan motor-motor kebanggan mereka.

Parade para pembalap MotoGP di Jalanan ibukota pada rabu (18/3) (foto dokumen antara)

Saya dan mungkin ratusan orang yang siang itu memenuhi jalan-jalan ibukota merasakan kebahagiaan melihat para pembalap idola meluncur dihadapan saya dengan sesekali melambaikan tangan. Mereka beraksi di hadapan saya dan masyarakat Indonesia yang sudah berjam-jam berdiri di jalanan ibukota hanya untuk melihat para pembalap itu dari dekat dan berharap bisa beruntung dapat bersalaman dengan para MotoGP Riders yang selama ini hanya bisa saya lihat dilayar kaca.

Iya, para MotoGP Riders ini melakukan parade sebagai ajang akan digelarnya balapan moto GP di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada akhir pekan ini. Setelah sukses menggelar World Super Bike pada November lalu, kini Sirkuit Mandalika bersiap untuk sebuah perhelatan spektakuler bernama Balapan MotoGP.

Sejumlah persiapan pun dilakukan. Tidak main-main, panitia penyelenggara mempersiapkan balapan ini dengan melakukan sejumlah persiapan, mulai dari memperbaiki aspal di dalam sirkuit, hingga persiapan menyambut para pembalap tersebut di Bandara. Saya dan kita semua patut berbangga karena pada akhirnya semua mata akan tertuju ke Sirkuit Mandalika untuk menyaksikan balapan bergengsi yang menjadi kebanggan para pecinta balap motor.

Marc Marquez pembalap idola saya yang ikut dalam parade ini. (foto dokumen Antara)

Aksi Marc Marquez dkk memang ditunggu-tunggu oleh para pecinta motor balap di Indonesia. Untuk pertama kali di Indonesia seluruh pembalap MotoGP beraksi di sirkuit Mandalika untuk menjalani salah satu seri dari keseluruhan balapan musim ini. Oiya, BTW, balapan motor paling bergengsi di dunia ini sendiri terselenggara berkat dukungan sponsor yang ikut ambil bagian dalam event yang rencananya akan menjadi agenda tahunan di sirkuit Mandalika ini. Ada sekitar 15 perusahaan yang berkomitmen untuk menjadi sponsor di GP Mandalika ini.

Kelimabelas perusahaan tersebut adalah PT Pertamina (Persero) untuk track naming right serta PT Telkom Indonesia, PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk., PT Bank Mandiri (Persero), Tbk., PT PGN Tbk. se-bagai venue partner, PT GoTo Gojek Tokopedia, dan PT PP (Persero) sebagai main sponsor, serta Aprillia Indonesia, Astra Honda Motor, J&T Express, PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk., TDR High Perfor-mance Technology, RCB (Racing Boy) dan KYT Helmet sebagai supporting sponsor.

Para Sponsor ini pekan lalu diperkenalkan ITDC Group dalam Konferensi Pers Mandalika GP Series di Mandalika GP Hub, Oval Atrium Epicentrum Walk, Jakarta. Mandalika GP Series adalah identitas resmi untuk semua event balap yang berlangsung di Pertamina Mandalika Circuit. Kehadiran Mandalika GP Series bertujuan untuk semakin meneguhkan dan memperkuat brand image The Mandalika sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) dengan konsep Sport and Entertainment Tourism Destination.

PT Telkom sebagai salah satu perusahaan BUMN negeri ini tidak mau ketinggalan untuk ikut ambil bagian dalam event yang menurut saya sangat membuat bangga bangsa Indonesia. Dalam event ini Telkom Group ikut mendukung serta menjamin kesiapan infrastruktur dan layanan ICT (Information and Communication Technology) yang andal selama pelaksanaan MotoGP Mandalika.

Penegasan ini disampaikan Komisaris Telkom Arya Sinulingga saat meninjau kesiapan infrastruktur telekomunikasi TelkomGroup, Cable Landing Station (CLS) di area Kuta Mandalika.

“Telkom siap menyediakan layanan yang juga super prioritas untuk gelaran MotoGP Mandalika,”katanya seperti dikutip dari republika.co.id.

Sejak awal Telkom telah berkomitmen untuk memberikan pelayanan penuh dalam rangka mensukseskan ajang balapan di Mandalika. Dukungan tersebut telah teruji saat Telkom ikut mendukung perhelatan World Super Bike yang digelar November tahun lalu.

Nah jadi buat kalian yang tidak bisa nonton langsung tapi tetap ingin memantau jalannya balapan MotoGP ini, tenang aja, kita sama kok he..he.., saya juga tidak bisa nonton langsung di Sirkuit Mandalika. Tapi jangan kuatir fren, ada banyak kok layanan streaming yang menyajikan balapan bergengsi ini.

Satu yang pasti neh kalo mau streaming via internet, pastikan WIFI di rumah kalian dalam kondisi internetnya stabil ya. Nah ngomong-ngomong soal WIFI neh, salah satu anak perusahaan Telkom ada loh yang menyediakan layanan paket internetan di rumah yakni IndiHome.

IndiHome menjadi salah satu sponsor yang ikut mendukung event balapan di Sirkuit Mandalika. (foto dokumen IndiHome)

IndiHome sebagai perusahaan yang menyediakan layanan internet memang membantu untuk kita yang suka sekali streaming tayangan langsung seperti balapan motor di Sirkuit Mandalika ini. Kita bisa santai duduk di sofa yang empuk ditemani cemilan sambil menikmati aksi Marc Marquez dkk yang saling beradu kecepatan dengan layanan internet dari perusahaan plat merah ini.

Nah nanti neh pas MotoGP Mandalika digelar, saya pastinya langsung mantengin idola saya Marc Marquez dong dan melihat pembalap asal negeri matador ini bersaing dengan pembalap lainnya di sirkuit yang sudah dicoba langsung oleh Presiden Jokowi ini. Walaupun hanya bisa streaming di rumah tapi pastinya tidak mengurangi keseruan untuk mendukung pembalap handalan saya untuk naik podium di seri Mandalika ini.

Pastinya akhir pekan ini menjadi weekend yang menyenangkan buat saya karena saya bakalan menghabiskan waktu saya untuk menyaksikan balapan motor di Sirkuit Mandalika bersama layanan internetan cepat IndiHome. Saya bisa puas mantengin para pembalap beraksi di salah satu layanan streaming seperti di Spot TV Chanel via aplikasi Usee TV Go dan menyaksikan mereka bersaing memperebutkan podium teratas di Sirkuit kebanggan rakyat Indonesia ini.

Jadi persiapkan diri kalian buat menyaksikan balap motor paling bergengsi tahun ini di Sirkuit Mandalika yang digelar hari Minggu besok.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image