Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Charles DM

Siapa Menyusul Minions ke Semifinal All England 2022?

Olahraga | Friday, 18 Mar 2022, 22:18 WIB
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo: foto dari tangkapan layar BWF TV.

Saat tulisan ini selesai dibuat, Indonesia sudah menempatkan satu wakil di babak semifinal All England 2022. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil pertama dari tujuh kontestan yang tampil di babak delapan besar yang digelar di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Pasangan ganda putra nomor satu dunia menang straight set atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Nyaris terpeleset di gim pertama, Minions akhirnya bisa mengakhiri eprtandingan dalam dua gim, 24-22 dan 21-17.

Ini menjadi kemenangan ke-11 Minions atas wakil India itu. Dengan kata lain, Minions tak pernah kalah selama mereka bertemu.

Usai pertandingan, Kevin mengakui mereka hampir saja takluk di set pembuka. Lawan tampil baik, baik secara kekuatan, kecepatan, maupun pertahanan.

"Setelah tertinggal 15-20 kami coba main nothing to lose, melakukan yang terbaik, fokus satu poin demi satu poin dan beruntung bisa balik menang," ungkap Kevin melansir siaran pers Humas PP PBSI.

Minions mampu memperbaiki kesalahan di set kedua. Mereka tampil lebih tenang dan sejauh dapat mengurangi kesalahan sendiri. Pertarungan sempat ketat, namun Minions berhasil menunjukkan kualitas dan statusnya sebagai unggulan teratas.

Peluang perang saudara

Menariknya, Indonesia meloloskan empat pasang ganda campuran di babak perempat final. Potensi “perang saudara” terbuka lebar.

Minions misalnya bakal saling jegal dengan juniornya Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak semifinal. Itu mengandaikan Bagas/Fikri berhasil melewati hadangan Takuro Hoki/Hugo Kobayashi asal Jepang.

Begitu juga pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bisa bersua penerus mereka Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando. Sekali lagi, skenario ini baru terwujud setelah kedua pasangan beda generasi itu sanggup mengatasi lawan-lawannya.

The Daddies, julukan Hendra/Ahsan akan menghadapi unggulan tujuh dari Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Sementara itu, The Babbies, akan diuji pasangan Tiongkok, He Ji Ting/Tan Qiang.

Apakah The Daddies versus The Babbies bisa terjadi di All England kali ini?

Peluang lain

Tidak hanya sektor ganda putra, Indonesia juga meloloskan dua wakil tunggal putra dan satu wakil ganda campuran.

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi lawan berat. Jojo, sapaan Jonatan akan bersua unggulan tujuh dari Taiwan, Chou Tien Chen. Ginting akan beradu dengan unggulan pertama dari Denmark, Viktor Axelsen.

Satu-satunya wakil ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan meladeni unggulan tiga dari China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Jelas, tidak mudah bagi “honey couple” itu untuk melewati hadangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022.

Walau berat, peluang selalu terbuka. Kejutan tidak terelakkan. Para pendatang baru seperti Bagas/Fikri dan Leo/Daniel bisa membuat sejarah. Begitu juga sebaliknya, pasangan berpengalaman bisa saja tersandung. Segala sesuatu bisa terjadi di lapangan.

Semoga lebih banyak wakil menyusul Minions ke babak empat besar dan bisa melangkah sampai jauh!

Oh ya, para fan di Tanah Air bisa memberikan dukungan kepada para pemain Indonesia melalui layar kaca iNewsTV dan MNCTV mulai pukul 17.00 WIB, juga melalui live streaming di RCTI+.

Berikut jadwal tanding tim Indonesia:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs. Satwiksairaj Rankkireddy/Chirag Shetty (India)

Kim Astrup/Anders Skarup Rasmussen (Denmark) vs. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Viktor Axelsen (Denmark) vs. Anthony Sinisuka Ginting

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs. Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China)

Chou Tien Chen (Taiwan) vs. Jonatan Christie

Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) vs. M Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs. He Ji Ting/Tan Qiang (China)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image