Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Alexander Arie

22-1, Skor Superior Minions atas Duo Jagoan India

Olahraga | Friday, 18 Mar 2022, 20:26 WIB

Satwiksairaj Rankireddy dan Chirag Shetty adalah salah satu pasangan top di kancah ganda putra bulutangkis dunia. Terlebih sejak dibesut duo legenda hidup yakni Flandy Limpele dan kemudian Mathias Boe, keduanya menjelma jadi kekuatan penting di tingkat elite. Teranyar, keduanya juara di India Open 2022 dengan mengalahkan The Daddies, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-16 dan 26-24.

Republika" />
Sumber: Republika

Menariknya, duet Rankireddy/Shetty ini selalu terkendala ketika bersua dengan andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Bukan apa-apa, sejak pertama kali bersua pada 23 Mei 2017, dua pasang pemain ini sudah bersua 11 kali dan skornya adalah 11-0. Lebih lanjut lagi, dari 11 pertemuan itu hanya ada satu kali rubber game alias Rankireddy/Shetty hanya diberi 1 game saja oleh Minions dari 11 pertandingan. Sepuluh sisanya dimenangkan dengan 2 game langsung.

Laga termutakhir adalah di perempat final All England ketika Minions menang 24-22, 21-17. Di game pertama, Minions sudah tertinggal 15-20 sebenarnya. Cuma entah dapat angin apa, mereka dari 6 poin beruntun sebelum kemudian menang 24-22 tersebut.

Mentalitas Minions dalam duel ini jelas luar biasa sekaligus memperlihatkan sedikit problem di Rankireddy/Shetty khusus melawan Minions. Pada laga di Japan Open 2017 game pertama, pasangan India ini sempat game point 2 kali sebelum kalah 27-25. Demikian pula di French Open 2018, game point 2 kali sebelum kalah 26-24 di gam kedua.

Satu-satunya game yang hilang dari Minions terjadi di Jakarta kala Asian Games 2018. Mereka bersua di team event sebagai MD1 masing-masing negara. Skornya cukup seru yakni 19-21, 21-19, dan 21-16. Pada periode ketika Rankireddy/Shetty lagi hot-hotnya pun, mereka malah kalah lumayan telak dari Minions yakni di Olimpiade. Menariknya, pada turnamen yang sama, pasangan India ini bahkan sempat menang dari Lee Yang/Wang Chilin yang notabene kemudian jadi peraih medali emas.

Tentu akan ada masanya siklus ini berbalik, tapi sejauh ini Minions cukup mampu untuk mempertahankan kelas mereka bertahun-tahun lamanya. Dan tentu saja bukan hal mudah untuk melakukannya.

Semoga Minions lancar menuju kemenangan All England 2022, ya. Atau ya jika tidak Minions, minimal rombongan lainnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image