Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lidya Fitrian

Nonton MotoGP dan Wishlist Saya Jika Berada di Mandalika

Olahraga | Friday, 18 Mar 2022, 19:40 WIB

"Ma kita ke Mandalika dong" Sulung saya yang biasa dipanggil dengan sebutan Aa ini selalu merengek seperti itu beberapa waktu lalu. Anak ini memang kalau ada hal-hal yang menarik baginya terus-terusan selalu dibicarakan sampai cari tahu segala hal tentang tersebut.

foto dokumen pribadi

Bukan hal yang aneh kalau tiba-tiba dia ingin pergi ke Mandalika. Bagi pecinta MotoGP pastinya sudah pada tahu kalau di Mandalika akan ada event besar digelar. Pantas saja si Aa ini ingin ke sana untuk menyaksikan para pembalap MotoGP kelas dunia berlaga. Lalu saya bertanya kepadanya, siapa pembalap yang ingin dilihat nanti? Dia pun bilang kalau nanti Marc Márquez akan datang juga untuk berlomba di Mandalika.

Flashback ke beberapa tahun silam, saya juga suka sekali menonton MotoGP di televisi dulunya. Dari zaman Mick Doohan sampai Valentino Rossi saya masih sempat mengikuti perkembangannya selain di TV juga melalui tabloid olahraga yang pada masanya sangat disukai oleh pecinta olahraga. Awal mulanya saya suka dengan balap motor ini karena sering melihat bapak di rumah menonton ditambah lagi adik laki-laki saya juga penggemar MotoGP. Jadilah saya ketularan ikutan menonton dan ternyata seru dan bikin ketagihan. Namun sayangnya karena sudah berkeluarga dan banyak aktivitas jadi tidak sesering dulu lagi menontonnya.

Walaupun saat ini sudah tidak sering menonton para pembalap tersebut bertanding, tapi sesekali saya juga membaca informasi mengenai mereka terutama pembalap yang memang sudah langganan juara seperti Marc Márquez yang berasal dari Spanyol.

Márquez memang banyak disukai oleh para wanita pecinta MotoGP, selain parasnya yang menarik dia juga kerap menjuarai kejuaran dunia MotoGP. Berasal dari tim Repsol Honda dengan nomor 93 sudah siap berlaga di Mandalika nih. Seru pastinya kalau bisa menyaksikan secara langsung di sirkuit.

Bicara soal di keren dan ganteng Marc Marquez, sulung saya ini tiba-tiba bilang "Mah lihat deh di IGnya Marquez dia kan ada di Bundaran HI, kenapa kita gak ke sana sih lihat langsung?" Kenapa juga kalau dia mau melihat langsung baru bilang sekarang karena sudah lewat kalau bilangnya sekarang. Saya pikir dia tidak tertarik ke sana karena sedang sibuk menyiapkan lomba KSN (Kompetisi Sains Nasional) Fisika. Mungkin dia juga butuh refreshing, makanya mencari hiburan terlebih dahulu.

Karena penasaran, saya pun langsung mencari berita tentang Marquez lewat ponsel yang sedang saya pegang.

Ternyata bukan hanya Marc Marquez saja yang beraksi di Bundaran HI untuk unjuk gigi dan melakukan parade pada warga ibukota, tapi beberapa pembalap kelas dunia lainnya ikut serta. Mereka pun sempat dijamu terlebih dahulu oleh Presiden RI di Istana Jakarta sebelum terbang ke Mandalika, Lombok. Kalau dari video-vodeo yang saya saksikan, antusias masyarakat melihat parade ramai sekali, karena kapan lagi bisa melihat rider kelas dunia secara dekat seperti itu dan tempatnya bukan di sirkuit pula.

Setelah dari Jakarta, para rider ini siap terbang ke Mandalika karena pada hari Jum'at 18 -20 Maret 2022 mereka sudah harus mengikuti raceyang disponsori oleh IndiHome Internet Stabil untuk seried Mandalika ini.

Wishlist : Andai Saya Ke Mandalika

Andai bisa terbang juga ke Mandalika dan bisa menyaksikan mereka berlaga di sana pastinya senang sekali. Jika ada kesempatan ke Lombok selain ingin menyaksikan secara langsung MotoGP dari dekat, saya juga punya wishlist lainnya yang ingin diwujudkan sejak lama. Mau tahu isi wishlist saya ini?

Khusus untuk kalian, boleh saya kasih tahu :)

Hal pertama yang akan saya lakukan ketika pertama kali menginjakkan kaki di Lombok adalah menelpon atau kirim pesan melalui aplikasi Whatsapp pada salah seorang teman dekat saya yang tinggal di sana. Sebut saja Andy. Walaupun belum pernah bertemu, tapi rasanya kalau mengobrol seperti sudah tahu luar dalam.

Teman saya ini beberapa waktu lalu berkesempatan melihat para pembalap yang uji coba di Sirkuit Mandalika. Beliau ini mengirimkan foto dan video bertuliskan nama si sulung. Dengan Latar belakang sirkuit serta suara desingan motor yang berpacu kencang di track, saya pun bisa ikut merasakan bagaimana rasanya ada di Sirkuit Mandalika. Sayangnya kami hanya bisa menyaksikan MotoGP lewat aplikasi UseeTV GO yang penting punya koneksi Wifi Cepat supaya bebas gangguan saat menonton.

Setelah tiba di Lombok, rasanya gak afdol deh kalau tidak mencicipi Sate Rembiga di kotanya langsung. Sebetulnya saya sudah pernah mencicipi sate khas Lombok yang terbuat dari daging sapi dan diberi bumbu. Waktu itu teman saya yang tinggal di Lombok inilah yang mengirimi sate Rembiga. Kami pun sampai ketagihan.

Setelah selesai kulineran, waktunya untuk menonton MotoGP deh. Tidak masalah kalau berandai-andai dulu. Bicara soal wishlist, pasti diantara pelanggan IndiHome ada yang beruntung juga bisa menyaksikan langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Semoga gak cuma tahun ini saja series MotoGP diadakan di Indonesia, tahun depan pun bisa diadakan kembali. Kalau ada rezeki saya ingin menyaksikannya juga.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image