Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Pelepasan 25 Mahasiswa untuk Pengenalan Lapangan Persekolahan 1

Info Terkini | Friday, 18 Mar 2022, 16:11 WIB

Dalam rangka menindaklanjuti kerjasama Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Institut Daarul Qur’an Jakarta dengan Daqu School International, Idaqu mengadakan Pelepasan Pengenalan Lapangan Persekolahan 1 (PLP1), pada Jum’at (18/3) di Ruang Rapat Gedung Utama Idaqu.

Acara ini turut dihadiri oleh Warek III, Rina Susanti Abidin Bahren, M.A., Dekan Fakultas Tarbiyah, Putri Nurina, MA.Pd., Kaprodi PGMI, Miftachudin, M.Pd., Netty Ariyani, S.Pd. selaku Kepala Sekolah Daqu School International, dosen-dosen Idaqu dan para mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan PLP1.

“Kita hari ini akan memulai kegiatan PLP1 ini di sekolah Daqu School International, Saya harap dengan dimulainya pelepasan hari ini teman-teman mahasiswa semakin semangat dan mempersiapkan hal-hal yang harus dipersiapkan,” ucap Putri pada sambutannya.

Ia berharap agar mahasiswa bisa bersinergi dengan baik dengan guru, peserta didik, wali murid, dan staf-staf jajaran disana. Tidak lupa ia juga berpesan agar mahasiswa bisa menjaga sikap dan nama baik Idaqu ketika sedang di luar kampus.

Kemudian acara dilanjut dengan sambutan sekaligus penjelasan dari Kepala Sekolah, Mrs. Netty. Acara berlangsung meriah dan santai, banyak dialog terjadi antara mahasiswa dengan Mrs. Netty.

“Guru itu pejuang ya, pejuang apa? Pejuang pendidikan tetapi mulia, karena guru adalah penerus dakwah Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam. Karena yang kita siarkan bukan hanya ilmu dunia saja tetapi ilmu akhirat juga,” ucapnya.

“Yang jelas kita menyambut baik kedatangan kayak-kakak mahasiswa menjadi bagian dari keluarga Daarul Qur’an. Kita sama-sama lakukan yang terbaik, teman-teman serap ilmunya sebanyak-banyaknya,” tutupnya.

Kemudian acara dilanjut dengan sambutan dari Warek III, Rina. Ia berpesan agar mahasiswa harus melakukan ini secara maksimal, karena mahasiswa Idaqu adalah bentuk perwakilan dari Idaqu.

Sebelum acara ditutup, ada proses pelepasan mahasiswa PLP1 secara simbolis oleh Eka Dewi dan Muhammad Yusuf Hasan. Semoga hal ini bisa berjalan lancar tanpa hambatan yang berarti lalu mendapat hasil yang memuaskan, sekaligus menjadi lembaran baru dalam pengembangan mahasiswa Idaqu agar semakin siap menghadapi masa depan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image