Sekali Lagi, Messi dan Ronaldo Tersingkir dari Liga Champions

Image
Ramon Momon
Olahraga | Wednesday, 16 Mar 2022, 13:27 WIB

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo harus kembali angkat kaki dari fase knock out Liga Champions musim ini. Keduanya gagal membawa tim baru mereka melaju ke babak perempat final Liga Champions.

Cristiano Ronaldo

Ketika Messi dan Ronaldo memutuskan untuk pindah ke klub baru musim panas lalu, mereka berdua memiliki ide untuk terus bersaing memperebutkan gelar Liga Champions. Seiring berjalannya musim, jelas mereka berdua masih berada di level elit tetapi tidak ada lagi yang berada di puncak.

Meskipun mereka berdua datang ke tim bertabur bintang seperti Paris Saint-Germain dan Manchester United, kenyataannya adalah bahwa tidak satu pun dari klub-klub itu akan memenangkan apa pun jika mereka tidak menampilkan yang terbaik. Pekan lalu, Messi harus angkat kaki dari Liga Champions, usai PSG kalah dari Real Madrid. Hari ini, Cristiano Ronaldo melakukan hal yang sama melawan Atletico Madrid di Old Trafford.

Dominasi Messi dan Ronaldo di kanca sepak bola Eropa nampaknya telah berlalu. Yang tersisa, hanya nostalgia kala Messi dan Ronaldo menjadi pemain paling berbahaya di dunia. Kenangan adalah satu-satunya yang tersisa dari ketenaran mereka.

Lionel Messi

Hari ini, pemain lain seperti Kylian Mbappe, Erling Haaland atau Mohamed Salah mengambil alih. Kami tidak akan pernah berhenti percaya bahwa selama mereka tetap aktif, akan selalu ada harapan bagi mereka untuk membawa klub masing-masing ke kejuaraan lain. Namun, musim ini adalah ujian realitas bagi dua pemain yang mungkin dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa.

Tak satu pun dari mereka yang berperan penting bagi tim mereka dan tak satu pun dari mereka telah memberikan angka yang mirip dengan apa yang digunakan untuk mendapatkan setiap musim. Namun masih ada secercah harapan dari kedua pemain, mereka menolak menyerah tahun ini karena alasan tertentu.

Setelah jeda panas Liga Champions musim ini, Messi dan Ronaldo masih memiliki satu turnamen besar lagi untuk membuktikan bahwa mereka masih belum selesai. Bagi Messi, Argentina sudah lolos ke Piala Dunia setelah melewati lawan Conmebol dengan relatif mudah. Hanya Brasil yang lebih baik dari mereka sepanjang babak kualifikasi di Amerika Selatan.

Ronaldo memiliki jalan yang jauh lebih sulit untuk turnamen Desember di Qatar. Pertama, Portugal harus mengalahkan Turki pada 24 Maret dan menunggu pemenang antara Italia dan Makedonia Utara. Jika mereka lolos ke final Play-Off, mereka harus memainkan final pada 29 Maret. Itu akan menjadi putaran final Piala Dunia mereka bersama jika Cristiano Ronaldo membuat turnamen dengan negaranya. Jika mereka melakukannya dengan baik di turnamen ini, itu akan menjadi cara yang bagus untuk pensiun dari sepak bola.

Sumber: Marca

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

0

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Pecah Rekor! Pegawai Bapas Lahat Kemenkumahm Sumsel Tembus 7,7 KM

Image

Meriahkan HDKD ke-77, Lapas Sekayu Gelar Fun Bike dan Virtual Run

Image

Aktivitas Gunung Merapi Sepekan: Terjadi Pertumbuhan Kubah Lava Barat Daya

Image

PKKMB Universitas Indonesia 2022, Aditya Yusma: Diplomasi Budaya Cegah Tumbuhnya Paham Radikalisme

Image

Jelang Kesiapan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022, Kajasdam XII/Tpr Pimpin Technical Meeting

Image

Krisis Berlarut, Partai Baru Punya Peluang Besar Lolos dan Memenangi Pemilu 2024

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image