5 Tips Mendapatkan Hasil Jepretan Foto yang Bagus dengan Smartphone

Image
Rika Andriana
Teknologi | Tuesday, 15 Mar 2022, 08:47 WIB

Salah satu daya tarik dari smartphone adalah kamera yang dimilikinya, semakin baik kualitas hasil jepretannya maka akan semakin banyak dicari oleh konsumen.

Meskipun Android memiliki kualitas yang baik, tetapi jika Anda tidak tahu cara menggunakan fitur kameranya, hasilnya akan jauh dari yang Anda harapkan.

Ini adalah tips yang bisa Anda coba untuk mendapatkan hasil jepretan foto yang bagus dengan menggunakan ponsel Android seperti yang telah dilansir oleh android62 berikut ini.

1. Hindari menggunakan zoom

Zoom sangat penting untuk memotret target yang jauh. Caranya adalah dengan membidik target yang jauh. Usahakan mengambil foto dengan jarak yang cukup dekat saja tanpa menggunakan zoom agar hasilnya tajam dan bagus.

2. Lensa kamera bersih

Lensa kamera android sangat mudah kotor, baik terkena debu atau air atau apa pun, itu karena kita sering meletakkan smartphone kita sembarangan. Dan jika lensa terkena minyak atau air, bersihkan dengan kain bersih atau lap. Dengan lensa yang bersih, foto pasti akan menjadi tajam.

3. Jaga agar smartphone tetap stabil

Saat mengambil foto, usahakan untuk tidak melakukan gerakan atau aktivitas saat memegang smartphone. Akan lebih baik jika menggunakan stabilizer saat mengambil foto.

4. Jangan gunakan flash

Flash di kamera android sangat berguna untuk menambah pencahayaan. Namun, jika subjeknya dekat, sebaiknya jangan gunakan lampu flash. Hal ini dikarenakan hasilnya sangat cerah dan tidak maksimal. Memang lampu kilat sangat berguna, namun lebih baik digunakan saat benar-benar diperlukan atau dalam kondisi buruk. Kondisi lampu flash LED, posisinya dekat dengan lensa, sehingga efeknya terlalu mencolok.

5. Resolusi tinggi

Untuk hasil terbaik, atur resolusi ponsel cerdas Anda ke resolusi tertinggi. Dengan menggunakan kualitas resolusi tinggi, maka foto yang Anda ambil akan memiliki ketajaman dan detail yang luar biasa.

Jika Anda ingin mengunggah foto ke Media Sosial, Anda dapat melakukan kompresi foto agar ukuran menjadi lebih kecil dan ringan tanpa mengurangi kualitas dari foto tersebut.

Baca Selengkapnya >>> bettermind.id

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Rika Andriana adalah seorang blogger yang memiliki hobi menulis artikel yang berkaitan dengan teknologi dan aplikasi.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Jadwal Bola dan Liga Champions Malam Ini

Image

5 Rekomendasi Restoran Terbaik Untuk Menikmati Senja Di Jakarta

Image

PK Bapas Nusakambangan Laksanakan Asessment Pembinaan Bagi Narapidana Risiko Tinggi

Image

Lestarikan Ekosistem Mangrove, Mahasiswa Geografi UMP Tanam Bibit di Pantai Baros

Image

Sosialisasi Mengenai Syarat Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Temanggung

Image

Meskipun muslim bukan berarti memiliki ketenangan

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image