Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rika Andriana

5 Tips Mendapatkan Hasil Jepretan Foto yang Bagus dengan Smartphone

Teknologi | Tuesday, 15 Mar 2022, 08:47 WIB

Salah satu daya tarik dari smartphone adalah kamera yang dimilikinya, semakin baik kualitas hasil jepretannya maka akan semakin banyak dicari oleh konsumen.

Meskipun Android memiliki kualitas yang baik, tetapi jika Anda tidak tahu cara menggunakan fitur kameranya, hasilnya akan jauh dari yang Anda harapkan.

Ini adalah tips yang bisa Anda coba untuk mendapatkan hasil jepretan foto yang bagus dengan menggunakan ponsel Android seperti yang telah dilansir oleh android62 berikut ini.

1. Hindari menggunakan zoom

Zoom sangat penting untuk memotret target yang jauh. Caranya adalah dengan membidik target yang jauh. Usahakan mengambil foto dengan jarak yang cukup dekat saja tanpa menggunakan zoom agar hasilnya tajam dan bagus.

2. Lensa kamera bersih

Lensa kamera android sangat mudah kotor, baik terkena debu atau air atau apa pun, itu karena kita sering meletakkan smartphone kita sembarangan. Dan jika lensa terkena minyak atau air, bersihkan dengan kain bersih atau lap. Dengan lensa yang bersih, foto pasti akan menjadi tajam.

3. Jaga agar smartphone tetap stabil

Saat mengambil foto, usahakan untuk tidak melakukan gerakan atau aktivitas saat memegang smartphone. Akan lebih baik jika menggunakan stabilizer saat mengambil foto.

4. Jangan gunakan flash

Flash di kamera android sangat berguna untuk menambah pencahayaan. Namun, jika subjeknya dekat, sebaiknya jangan gunakan lampu flash. Hal ini dikarenakan hasilnya sangat cerah dan tidak maksimal. Memang lampu kilat sangat berguna, namun lebih baik digunakan saat benar-benar diperlukan atau dalam kondisi buruk. Kondisi lampu flash LED, posisinya dekat dengan lensa, sehingga efeknya terlalu mencolok.

5. Resolusi tinggi

Untuk hasil terbaik, atur resolusi ponsel cerdas Anda ke resolusi tertinggi. Dengan menggunakan kualitas resolusi tinggi, maka foto yang Anda ambil akan memiliki ketajaman dan detail yang luar biasa.

Jika Anda ingin mengunggah foto ke Media Sosial, Anda dapat melakukan kompresi foto agar ukuran menjadi lebih kecil dan ringan tanpa mengurangi kualitas dari foto tersebut.

Baca Selengkapnya >>> bettermind.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image