Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Menuju Adiwiyata, MTs Negeri 6 Bantul Selenggarakan Perlombaan Poster

Eduaksi | Monday, 14 Mar 2022, 14:13 WIB
Proses Pembuatan Poster Lingkungan Hidup oleh Siswa

Pada Jumat (3/3) MTs Negeri 6 Bantul menyelenggarakan berbagai acara yaitu lomba kebersihan kelas, lomba mading, lomba poster, dan bersih pasar Wonokromo. Seperti pemandangan yang dapat dilihat di ruang perpustakaan de’ Talenta Lib, para peserta lomba sangat antusias membuat poster yang bertema lingkungan hidup/adiwiyata. Setiap kelas mewakilkan tiga peserta untuk mengikuti lomba poster ini. Jumlah keseluruhan peserta adalah 54 siswa.

Kepala MTs Negeri 6 Bantul, Mafrudah sangat mendukung program perlombaan membuat poster ini. “Membuat poster bisa dijadikan sebagai ajang kreativitas siswa dalam berkarya melalui gambar. Selain itu, poster yang dibuat sebagai wujud nyata penugasan materi Bahasa Indonesia dan SBK. Semoga siswa mengikuti perlombaan ini dengan senang hati dan penuh keseriusan,” tutur Mafrudah.

Kegiatan lomba poster ini berlangsung dari jam 08.00-11.00. Panitia menyediakan kertas gambar berukuran A4 dan masing-masing peserta sudah siap dengan alat gambar sendiri. Saat perlombaan berlangsung peserta serius menuangkan ide cemerlang yang ada dalam pikiran mereka. Terbukti goresan tangan mereka sangat luar biasa hasilnya.

Penjurian dilakukan oleh tiga guru MTs N 6 Bantul. Mereka adalah Fauka Nurul, Putri Pamungkas Cahyaneng Tyas, dan Susi Puspita Sari. Proses penjurian berlangsung ketat. Hasil karya siswa yang sesuai dengan indikator penilaian harus dipilih tiga untuk menjadi yang terbaik. Selesai penjurian karya peserta yang menjadi juara I, II, dan III dan karya siswa yang lain diserahkan ke panitia untuk menjadi arsip madrasah. “Hasil karya mereka sangat luar biasa. Mereka dapat bersaing saat ada lomba poster di luar madrasah. Hanya perlu sedikit bimbingan saja,” ujar Putri sebagai salah satu juri lomba poster. (sps/rin)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image