Dekan FT-UMJ Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Pendekar Tapak Suci Putera Muhammadiyah

Image
Humas FT-UMJ
Olahraga | Monday, 14 Mar 2022, 11:13 WIB
Foto Bersama Dekan Fakultas Teknik UMJ dengan para Pendekar Tapak Suci pada Minggu, 30 Januari 2022. Dok. Pribadi

Jakarta – Dekan Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta mengikuti acara ujian kenaikan tingkat pendekar Perguruan Seni Bela Diri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang di laksanakan selama 2 hari dari tanggal 29-30 Januari 2022 di Yogyakarta. atau disingkat Tapak Suci, adalah sebuah aliran, perguruan, dan organisasi pencak silat yang merupakan anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). Tapak Suci berasas islam, bersumber pada Al Qur’an dan As-Sunnah, berjiwa persaudaraan, berada di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah sebagai organisasi otonom yang ke-11.

Sebanyak Empat Belas Wilayah Tapak Suci di Indonesia mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Pendekar Tapak Suci Putera Muhammadiyah tersebut. Ujian kenaikan tingkat ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Adapun materi ujian kenaikan tingkat pendekar meliputi ragawi dan keilmuan, fisik dan mental, pengetahuan organinsasi Tapak Suci atau ketapaksucian, Al Islam dan Kemuhammadiyahan, penguji berasal dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Ketua Pimpinan Pusat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Muhammad Afnan Hadikusumo mengatakan bahwa ujian kenaikan tingkat Pendekar Tapak Suci ini diikuti 200 peserta se-Jawa Bali. Para peserta yang mengikuti ujian kenaikan tingkat pendekar ini datang dari beragam tingkatan. “Ada yang dari kader utama menuju pendekar muda, pendekar muda menuju pendekar madya, pendekar madya menuju pendekar kepala dan pendekar kepala menuju pendekar utama,” ucap Muhammad Afnan Hadikusumo

Ia berharapagar kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini akan melahirkan pendekar-pendekar sejati dan berkualitas sebagai penerus Perguruan tapak Suci. “Ujian kenaikan tingkat Pendekar kali ini digelar dengan aturan-aturan tertentu untuk mengantisipasi adanya ijazah-ijazah yang disinyalir palsu di beberapa daerah,” ucap Adnan.

Baca Juga : Dekan Fakultas Teknik UMJ Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Pendekar Tapak Suci Putera Muhammadiyah.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Optimis Raih AIPT Unggul, Unismuh Gelar Rapat Evaluasi Persiapan Akreditasi

Image

Peduli Banjir Pati, Wadja Group Salurkan Bantuan Logistik

Image

Bantu Korban Gempa Cianjur, Mapala Umri Salurkan Bantuan Donasi dan Kirim Relawan

Image

Darurat Penggunaan Gadget pada Anak, Ibu Profesional Depok Ajak Orang Tua Melek Teknologi

Image

Kegiatan Ibadah Rohani Kristen Di Lapas Brebes

Image

Gelar Expo Program Wirausaha Merdeka, Unismuh Sukses Cetak Ribuan Enterpreneur Baru

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image