Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rika Andriana

Perhatikan Hal Penting Ini Sebelum Membeli Smartphone Baru

Teknologi | Sunday, 13 Mar 2022, 20:16 WIB

Kehadiran smartphone sangat membantu aktivitas kita di dunia maya, bayangkan sekarang kita bisa berkomunikasi dengan mudah dan cepat tanpa harus memikirkan jarak orang yang kita hubungi.

Smartphone juga merupakan teman yang cocok untuk pekerjaan kita. Berkat smartphone, kini kita bisa melakukan pekerjaan tanpa harus berada di kantor. Smartphone juga hadir untuk menjamin hiburan kita, mulai dari mendengarkan lagu, menonton video dan bermain game.

Sayangnya, tidak semua smartphone dapat memenuhi harapan kita. Seperti yang Anda lihat, banyak smartphone yang tidak berkinerja baik. Oleh karena itu kita harus berhati-hati dalam memilih dan membeli smartphone, inilah spesifikasi smartphone yang harus kita perhatikan sebelum melakukan pembelian seperti yang dilansir dari android62.com

1. Processor

Prosesor merupakan komponen penting dan berpengaruh dalam sebuah smartphone. Semakin tinggi prosesor yang terpasang, semakin baik dan cepat kinerja smartphone. Saat ini, prosesor smartphone terbaik adalah Octa Core (delapan prosesor).

2. Kapasitas Penyimpanan

Random Access Memory (RAM) juga memainkan peran yang sangat penting dalam kinerja smartphone. RAM bekerja dengan prosesor untuk memproses data yang tersimpan di dalam smartphone. Agar sebuah smartphone dapat mengolah data dengan baik, dibutuhkan kapasitas RAM yang besar, minimal 3 GB.

Selain besaran RAM, kita juga harus memperhatikan kapasitas penyimpanan memori internal. Performa smartphone akan jauh lebih baik jika terdapat memori internal yang besar, minimal 64 GB. Kapasitas ini tentunya untuk proses penyimpanan file penting.

3. Fitur

Smartphone yang akan kita beli juga harus memiliki fitur yang mumpuni agar dapat mempercepat dan mempermudah pekerjaan kita. Fitur umum yang harus dimiliki termasuk sidik jari, pengisian turbo, NFC, dan banyak lainnya. Anda juga harus memastikan bahwa ia memiliki fitur USB-on-the-Go. Fitur ini dapat mempermudah saat kita ingin mentransfer data ke flash disk atau sebaliknya.

Baca Selengkapnya >>> prismaham.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image