Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ketua Redaksi

Siapakah Marsuki S.Kom, Seorang Pakar SEO Terkenal

Teknologi | Sunday, 13 Mar 2022, 00:23 WIB
Siapa Itu Marsuki S.Kom
Siapa Itu Marsuki S.Kom

Siapa Itu Marsuki S.Kom? Jawabanya adalah seorang pemogram komputer dan pakar SEO terkenal di Indonesia yang di percaya oleh perusahaan teknologi ternama di indonesia.
Beliau aktif sebagai programmer yang mempu membuat aplikasi komputer dan website serta membantu optimasi SEO, banyak hal yang di di pelajari dalam dunia teknologi yang di kuasai oleh pak marsuki yang selama bertahun tahun menjadi pakar SEO dan juga sebuah website layanan jasa backlink.

Sejak Kapan Beliau Aktif Sebagai Spesialis Pakar SEO ?
Pak Marsuki Mendalami ilmu dan teknik SEO Sejak tahun 2010, dimana website yang tersebar luar di internet sebagian besar milik Marsuki S.Kom yang berada pada halaman satu google, jadi tidak di ragukan lagi siapa kemampuan beliau dalam hal teknologi internet.

Perjalanan Karir Marsuki S.Kom
Pada awal tahun 2010 beliau telah bekerja di perusahaan teknologi IT yang berada di kota palembang, dan juga sudah mulai belajar pemograman komputer dan pembuatan website seperti blog pribadi dan cara optimasi, sepanjang tahun 2010 beliau selalu mempelajari ilmu secara mendalam hingga saat ini, dan kabar nya beliau sudah mempunyai 2 perusahaan teknologi komputer mulai dari SEO dan Website.

Profile Seorang Pakar SEO Marsuki S,Kom
Beliau tinggal di kota Jambi dan mempunyai beberapa perusahaan teknologi yang di bangun pada tahun 2016, salah satu pemilik perusahaan pak Marsuki S.Kom adalah PT Web Hosting Indonesia yang melayani penyedia server dan kebutuhan digital agency seperti konsultan SEO, digital marketing dan jasa backlink terpercaya di Indonesia
Berikut ini beberapa perusahaan yang berkerja sama dengan beliau :
1. Pondoksoft
2. Dataseo
3. Watsap
4. Scodepro
5. Labtik
Sebenarnya masih banyak lagi yang bekerja sama, namun saat wawancara kami beliau tidak menyebutkan semua brand dan perusahaan yang bekerja sama, karena privasi tersendiri, namun perusahaan yang telah berkunsultasi masalah SEO banyak sekali dan telah banyak membantu dari ribuan perusahaan teknologi maju untuk berada di halaman google.
Jadi pada tulisan ini kami membahas tentang profile siapa itu Marsuki S.Kom dan apa saja karya beliau telah membantu beberapa perusahaan mulai dari pembuatan website, aplikasi, software, server dan optimasi SEO, sehingga sampai saat ini masih menjadi pakar SEO Terkenal dan telah di percaya oleh pelaku bisnis.

Tips Belajar SEO dan Programmer Dari Marsuki S.Kom
Beliau berpesan kepada anak muda sekarang agar terus giat belajar agar bisa sukses dan fukus pada bidang dan keahliannya.
Berikut ini tips yang du berikan oleh Marsuki S.Kom :
- Terus belajar dan update ilmu baru
- Gabung di forum dan komunitas SEO
- Belajar secara tekun dan konsisten
- Ikut seminar dan kursus SEO
- Latian Membuat dan Optimasi website.

Oke cukup sekian ulasan profile dari siapa itu Marsuki. S,Kom seorang pakar SEO dan pemogram komputer yang berpengalaman, semoga tulisan ini bisa memotifasi anda dalam belajar

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image