Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image ZhuXonX

Liverpool mengalahkan Brighton untuk memperkecil jarak dengan pemuncak klasemen Liga Inggris Manches

Olahraga | Saturday, 12 Mar 2022, 22:30 WIB

Liverpool mengurangi defisit di puncak Liga Premier menjadi tiga poin sekali lagi saat mereka melaju melewati Brighton dengan kemenangan 2-0 di The Amex.

Sundulan babak pertama yang berani dari Luis Diaz diikuti oleh penalti Mohamed Salah di babak kedua saat Liverpool mengambil ketiga poin dan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di liga menjadi delapan pertandingan.

Itu adalah tim tuan rumah yang memulai permainan di atas dan bisa memimpin lebih awal ketika Neal Maupay melakukan upaya yang melebar dari jarak jauh. Beberapa saat kemudian Leandro Trossard menguji Alisson setelah Brighton memenangkan bola kembali di dekat garis tengah, menghasilkan beberapa permainan build-up yang bagus sebelum upaya melengkung pemain Belgia itu dengan mudah diselamatkan.

Liverpool tumbuh ke dalam permainan dan mulai terlihat lebih mengancam sebelum menit ke-20. Sadio Mane membentur jaring samping dari umpan silang Salah, sebelum Liverpool memimpin.

Joel Matip mengirim umpan terobosan yang menyenangkan di belakang dan Diaz berlari ke sana untuk melewati Robert Sanchez yang sedang melaju dan masuk ke gawang yang kosong. VAR memeriksa kartu merah setelah pemain Kolombia itu menerima pukulan signifikan dari Sanchez beberapa detik setelah mencetak gol, tetapi itu dianggap bukan pelanggaran serius.

Sejak saat itu, Liverpool merasa nyaman untuk waktu yang lama dalam permainan dan tidak pernah terlihat ingin melepaskan keunggulan mereka. Andy Robertson melepaskan upayanya dan Mane menyia-nyiakan beberapa peluang sebelum turun minum saat Liverpool masuk saat jeda.

Babak kedua terlihat hampir sama ketika Brighton memiliki peluang awal untuk menyamakan kedudukan sebelum intensitas permainan mereka menurun dan Liverpool menetap. Maupay melakukannya dengan baik di sisi kanan untuk menahan dua pemain bertahan dan melakukan tee up kepada Trossard di tepi kotak, tetapi upaya pemain Belgia itu gagal.

Saat pertandingan mencapai tanda satu jam, Liverpool tampaknya akan mencetak gol lagi. Salah bereaksi paling cepat terhadap bola lepas di dalam kotak dan mencoba melakukan tendangan ke sudut jauh. Tembakannya dibelokkan ke atas dan ke atas mistar gawang, sebelum Mane melepaskan tembakan yang melambung.

Beberapa menit kemudian, tim tamu mendapat hadiah penalti setelah Yves Bissouma dinilai telah memblokir upaya Naby Keita dengan lengannya. Salah melangkah dan melakukan tendangan penalti di tengah, saat Sanchez melemparkan dirinya ke kiri.

Sisa pertandingan itu nyaman bagi Liverpool, yang menjaga bola dengan baik dan membuat Brighton kelelahan. Upaya Jordan Henderson berhasil diselamatkan sebelum Sanchez melakukan penyelamatan cerdas dari Diaz saat pertandingan mencapai klimaksnya.

Di masa tambahan waktu, Brighton nyaris membalaskan satu gol ketika Danny Welbeck memaksa Alisson melakukan penyelamatan reaksi bagus dari dalam kotak, tetapi perjuangan Seagulls untuk menemukan gol di kandang terus berlanjut.

Kemenangan untuk Liverpool berarti mereka menutup jarak dengan pemimpin liga Manchester City dengan satu pertandingan di tangan, tetapi untuk Brighton, mereka sekarang tanpa kemenangan dalam lima pertandingan dan duduk di urutan ke-13 dalam tabel.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image