Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Rapat Bulanan Asrama Mahasiswa Institut Daarul Quran

Info Terkini | Saturday, 12 Mar 2022, 20:58 WIB

Asrama Mahasiswa Institut Daarul Quran mengadakan rapat bulanan sekaligus pemberian reward kepada Mahasiswa yang aktif mengikuti kegiatan asrama, Jumat (11/3). Rapat bulanan yang diadakan oleh Asrama Institut Daarul Quran merupakan agenda rutin evaluasi kegiatan dan kendala yang ada di asrama.

Rina Susanti Abidin Bahren, M.A. selaku Warek III Bidang Kemahasiswaan dan Kedaquan mengatakan “kalian (mahasiswa) yang berada di asrama sangat beruntung karena bisa mengikuti banyak kegiatan bermanfaat, baik yang ada di kampus maupun kegiatan asrama.”

Ia berharap agar para mahasiswa bisa sebaik mungkin memanfaatkan waktu dan kesempatan yang dimiliki para mahasiswa.

Dalam agenda kali ini turut hadir juga oleh Badruddin, M.Pd. selaku Kepala Asrama, ia menegaskan agar para mahasiswa yang tinggal di asrama harus bisa menjaga kebersihan, kerapian, kedisiplinan serta aktif mengikuti kegiatan yang sudah ada di asrama.

Pada rapat ini membahas tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kerapian, baik itu di area asrama maupun di area kampus. Lalu sempat dibahas juga tentang kegiatan-kegiatan mahasiswa asrama yang telah terlaksana. Terakhir diskusi ditutup dengan beberapa permasalahan-permasalahan yang ada dan musyawarah bersama.

Setelah mengadakan rapat bulanan terdapat event pemberian reward kepada Mahasiswa terbaik yang aktif mengikuti kegiatan rutin di Asrama. Adapun Mahasiswa yang mendapatkan reward diantaranya Ali Masykur dan Doni Alvhin. Sedangkan Mahasiswi yang mendapatkan reward yaitu Adillah Zahra, Karin Oktatiyana, dan Haliza Nur Amalia. Harapannya dengan adanya pemberian reward bisa memotivasi Mahasiswa lainnya untuk terus aktif mengikuti kegiatan yang ada di asrama.

Sekedar informasi kegiatan asrama diantaranya adalah kaligrafi, kajian hadis, kajian sirah nabawi, tasmi’ Al-Quran, tahsin, halaqoh tahfidz, berenang, berkuda, memanah dan lain-lain. Fasilitas yang ada di asrama seperti lemari, kasur, bantal, selimut, AC, wifi, dan kamar mandi. Adapun biaya yang dibayarkan untuk tinggal di Asrama yakni 800 ribu rupiah perbulan. Harga yang bisa dibilang masih terjangkau jika melihat fasilitas dan kegiatan yang ada di asrama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image