Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ketua Redaksi

5 Tips Sewa Ruangan Kantor untuk Perusahaan Startup yang Aman dan Terpercaya

Eduaksi | Saturday, 12 Mar 2022, 17:14 WIB

Tips menyewa ruang kantor yang pas menjadi satu diantara jalan keluar permasalahan operasional yang kerap ada di perusahaan startup. Yakni kadang jadi beban untuk ongkos operasional pada suatu startup. Karena perusahaan yang baru meniti, umumnya belum mempunyai dana yang besar untuk membuat gedung kantor punya sendiri.

Mempunyai perusahaan rintisan atau startup menjadi trend dalam tahun-tahun ini. Bahkan juga, pemerintahan Indonesia terus memacu pembikinan perusahaan baru dalam sektor tehnologi dan digital. Diharap, perusahaan ini dapat semakin berkembang dan mempernyerap banyak lapangan kerja. Dengan demikian, keadaan ekonomi negara bisa tertolong karena ada tenaga kerja produktif dari lapangan pekerjaan yang terbentuk.

Walau keinginan mengenai perusahaan rintisan ini lumayan besar, banyak permasalahan yang membuat beberapa startup berjatuhan. Permasalahan itu berkaitan dengan dana yang dipakai untuk operasional terhitung sewa tempat untuk mengawali usaha.

Waktu Sewa yang Ditawarkan

Waktu sewa yang ditawari oleh pemilik kantor atau tempat pasti lebih satu tahun. Makin lama periode sewa, mereka akan secara mudah melepas ruang untuk dipakai oleh perusahaan baru yang Anda bikin. Ini penting untuk Anda lihat, hingga bisa tentukan lebih cepat periode waktu sewa yang cocok dan sama sesuai keperluan.

Sayang sewa dalam periode waktu yang lama bukan suatu hal yang dianjurkan. Bisa saja saat ini Anda masih kesusahan dengan operasional, tetapi beberapa waktu di depan bisa jadi memperoleh investor yang besar dan kantor harus berpindah. Hal yang lain harus diperhitungkan ialah rasa jemu bila harus terasa pada tempat yang serupa sepanjang tahun.

Boleh atau Tidaknya Melakukan Perubahan

Jika Anda cuman mempunyai perusahaan yang bergerak di sektor jual beli kemungkinan tidak perlu ruang yang memikat. Tetapi, jika Anda membangun perusahaan yang beroperasi di sektor media dan agen digital, mempunyai kantor yang memikat benar-benar diperlukan. Dengan demikian, Anda harus dapat sesuaikan keadaan kantor dan ruang dengan usaha bisnis yang digerakkan.

Ditambah lagi jika Anda mempunyai lumayan banyak karyawan startup dari kelompok milenial muda. Mempunyai kantor yang memikat dan dapat diubah sesuai kemauan dapat tingkatkan keproduktifan. Tanya pada pemilik property berkaitan permasalahan modifikasi, apa dapat dilaksanakan atau mungkin tidak. Oleh karena itu, komunikasi jadi poin penting dalam merajut kerja sama dengan pemilik sewa kantor. Janganlah sampai terjadi miss understanding hingga memunculkan kesalah pahaman antara ke-2 faksi.

Kenaikan Harga Sewa di Setiap Periodenya

Pemilik property mempunyai taktik tertentu berkaitan pada harga sewa dan memperoleh keuntungan. Ada yang memutuskan sewa minimum setahun dan tahun selanjutnya ada peningkatan harga. Umumnya peningkatan harga sesuai dengan lokasi dari kantor yang hendak Anda sewa.

Makin vital lokasi kantor startup yang diputuskan, makin mahal juga harga sewa yang hendak dibayar /tahunnya. Pikirkan ini saat sebelum sewa supaya operasional untuk kantor tidak turunkan keuntungan yang didapat. Anda bisa menanyakan lebih detil dan detil pada awal penawaran sewa kantor. Hingga lebih pahami berapakah besaran prediksi peningkatan harga sewa untuk sekian tahun seterusnya.

Kebebasan untuk Lakukan Pemindahan Status Sewa

Ada saatnya Anda telanjur sewa ruang lumayan lama untuk startup, tetapi ada peralihan hingga harus berpindah atau memakai beberapa dari ruang untuk bekerja. Tanya pada pemilik property bolehkah mengalihkan sewa pada orang lain atau membagikan hingga harga sewa dapat semakin murah.

Jika pemilik property membolehkan Anda tak perlu cemas jika tiba-tiba jemu dan ingin beralih. Property dapat dipindah kontraknya dan kesepakatan dapat diperbaharui kembali. Elastisitas berikut yang perlu dicari supaya tidak salah sewa dan bikin rugi Anda di masa datang.

Ini sebagai panduan yang termasuk cukuplah penting, karena sering perusahaan startup alami rugi. Hingga beberapa pemilik perusahaan awalnya bisa dipindahkan alihkan dengan penerusnya.

Gunakan Jasa Pencari Sewa Kantor Terpilih

Banyak pemilik property kadang sulit dibawa perundingan terutamanya yang terkait dengan peralihan dan waktu sewa. Jika Anda masih tetap ingin sewa bangunan itu pakai jasa penyewa seperti broker yang hendak lakukan perundingan dengan pemilik property.

Harga sewa dari broker ini bervariatif dan tergantung dengan lokasi dari property. Makin susah, makin besar juga harga jasa yang perlu dibayar. Mencari broker yang kapabel dan jika dapat berdasar referensi rekanan kerja.

Begitu pembahasan mengenai langkah / panduan sewa ruangan kantor atau ruang untuk perusahaan startup. Mudah-mudahan dapat memberi banyak faedah untuk Anda dan team. Bila Anda sekarang ini mencari cari dan ingin konsultasi mengenai sewa kantor yang pas untuk startup anda dapat berkunjung situs sewa kantor. Website ini memberi keringanan dan opsi untuk anda untuk tentukan pisahan kantor yang akurat.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image