Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rika Andriana

Aplikasi Pembuat Komik Gratis Android Untuk Anda yang Suka Menggambar

Teknologi | Saturday, 12 Mar 2022, 14:37 WIB

Bagi yang gemar membaca komik, aplikasi pembuat komik gratis menjadi pilihan terbaik untuk digunakan. Apalagi Anda pernah berpikir dan berkeinginan membuat komik sendiri.

Saat ini banyak sekali pilihan aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat komik sendiri. Untuk memilikinya, Anda hanya perlu mendownload melalui Google PlayStore.

Berikut ini beberapa daftar rekomendasi aplikasi terbaik untuk menggambar komik yang dapat Anda gunakan.

1. Rage Comic Creator

Rage Comic Creator dapat membantu Anda untuk mengekspresikan imajinasi. Selain untuk membuat komik, aplikasi ini juga dapat berfungsi sebagai editor komik dengan banyak fitur yang menarik.

Anda juga dapat mengubah latar belakang, warna font, serta memperbesar atau mengecilkan gambar. Bahkan, Anda dapat membuat banyak panel sekaligus.

2. Cartoon Comic Strip

Aplikasi yang dapat Anda gunakan dalam membuat komik selanjutnya adalah Cartoon Comic Strip. Anda dapat memilih banyak karakter komik unik yang tersedia dan membuat konsep ceritanya.

100 karakter lebih dapat Anda gunakan mulai dari anime, superhero, hingga manga. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan gelembung ucapan untuk mengekspresikan diri.

3. Comic & Meme Creator

Comic & Meme Creator merupakan aplikasi yang membantu Anda untuk membuat rangkaian frame, sehingga cerita komik akan menjadi lebih bermakna.

Anda juga dapat menambahkan meme, wajah, efek, foto dari galeri, dan masih banyak lagi. Bahkan tersedia berbagai jenis area teks yang berbeda untuk percakapan antar karakter.

4. Comic Book Creator

Comic Book Creator termasuk aplikasi yang bagus untuk menggambar komik dan memiliki fitur yang lengkap.

Fitur utama yang tersedia seperti memotong dan memutar gambar, memberikan efek komik, serta vektor pada buku komik.

5. Comica

Comica merupakan aplikasi membuat komik gratis untuk dapat mengubah foto menjadi tokoh komik atau kartun. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengimpor foto dari galeri.

Aplikasi ini memiliki slider kontras, kecerahan, saturasi, dan detail untuk menyesuaikan filter. Tentunya Anda akan mendapatkan perubahan yang sempurna pada komik tersebut.

Baca Selengkapnya >>> amazingindonesia.id

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image