Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rika Andriana

Lupa Nomor Indosat Sendiri Begini Cara Cek Nomor Indosat dengan Mudah

Teknologi | Friday, 11 Mar 2022, 16:45 WIB

Lupa dengan nomor ponsel milik sendiri adalah hal yang sangat wajar. Akan tetapi tahukah Anda bahwa mengingat nomor pribadi juga sangat penting untuk berbagai keperluan.

Bagi Anda pengguna kartu Indosat yang lupa dengan nomor milik sendiri, maka perlu mengetahui cara cek nomor Indosat dengan mudah dan cepat berikut ini ini.

Via Layanan Dial Up

Anda bisa mengetahui nomor Indosat melalui layanan Dial Up dengan langkah-langkah mudah seperti berikut ini:

1. Pilih menu telepon pada ponsel dan tekan tombol *123*30# atau *123*7*2*1# atau bisa juga *888*1*1# pada layar panggilan.

2. Selanjutnya silahkan tekan tombol OK/YES/CALL.

3. Tunggu beberapa saat hingga muncul jendela pop up yang memberikan informasi nomor ponsel Indosat, sisa pulsa, dan masa aktif kartu.

Via Situs Resmi Indosat

Selain menggunakan layanan Customer Service Indosat, Anda juga bisa mengecek nomor Indosat melalui situs resmi Indosat berikut ini:

https://myim3.indosatooredoo.com/ceknomor/index

Situs resmi dari Indosat Ooredoo ini bisa diakses kapan saja sehingga sangat fleksibel bagi Anda untuk mengecek nomor sesuai kebutuhan. Fitur ini memang pihak Indosat sediakan khusus untuk mengecek MSISDN atau Mobile Subscriber Integrated Services Digital Network Number.

Via Aplikasi MyIM3

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui nomor Indosat adalah dengan menggunakan aplikasi MyIM3. Namun perlu diketahui bahwa aplikasi ini hanya bisa kamu gunakan jika nomor Indosat sudah Anda daftarkan terlebih dahulu.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk cek nomor Indosat melalui aplikasi MyIM3:

1. Download aplikasi MyIM3 terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store sesuai jenis ponsel.

2. Jika sudah, buka aplikasi MyIM3.

3. Daftarkan nomor Indosat milik Anda, buat kata sandi, dan masukkan kode verifikasi yang telah aplikasi kirim melalui SMS.

4. Jika sudah maka Anda bisa langsung login pada aplikasi MyIM3.

5. Berbagai macam informasi akan tampil pada menu homepage MyIM3, mulai dari nomor ponsel, jumlah kuota internet, dan informasi lainnya.

Jika sudah mengetahui nomor Indosat melalui cara tersebut segera simpan ke kontak agar tidak lupa lagi.

Baca Selengkapnya:

hnpp.org

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image