Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image ABerry Sugianto TM

Luthfi Bamala Calonkan Diri Jadi Ketua Kadin Purwakarta

Info Terkini | Friday, 11 Mar 2022, 10:39 WIB
(Foto: Luthfi Bamala/istimewa)

Steering Comittee (SC) Mukab VII Kadin Kabupaten Purwakarta Tahun 2022, Richard Sompi mengatakan, jika tidak ada aral melintang, Mukab Kadin Purwakarta akan digelar pada 22 Maret 2022 di Hotel Harper, Bungursari.

Sejumlah persiapan dan tahapan-tahapan Mukab telah dilakukan oleh kepanitian.

Tahapan yang dilakukan panitia diantaranya; untuk pengambilan formulir pendaftaran bakal calon ketua akan kita mulai pada tanggal 10 sampai 14 Maret 2022.

"Sedangkan untuk pendaftaran calon peserta Mukab akan kita buka juga pada tangga 10 sampai 17 Maret 2022. Catatannya, untuk peserta harus ber-KTA tahun 2022," kata Bang Sompi, begitu ia disapa.

Sementara itu, salah satu pengusaha Luthfi Bamala mengatakan bahwa dirinya mendapat dorongan dari sejumlah pihak agar mencalonkan diri sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Purwakarta.

Adanya dorongan tersebut, Luthfi Bamala pun menyatakan kesiapannya untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Kadin Kabupaten Purwakarta.

"Iya banyak yang mendorong agar saya mencalonkan diri jadi Ketua Kadin Purwakarta. Mudah-mudahan keinginan sejumlah pihak tersebut bisa terwujud dan saya siap mencalonkan diri," kata Luthfi Bamala saat ditemui media belum lama ini tepatnya Selasa (08/03/2022).

Terlepas rencana pencalonan dirinya sebagai Ketua Kadin Kabupaten Purwakarta, Luthfi Bamala menilai Kadin merupakan organisasi yang memiliki peran penting bagi para pengusaha dan industri.

Di masa pandemi ini, sebenarnya peran Kadin sangat diperlukan, salah satunya menciptakan para pengusaha baru agar lapangan pekerjaan semakin banyak.

"Salah satu peran para pengusaha itu yang menciptakan lapangan pekerjaan. Nah, para pengusaha yang tergabung di Kadin Purwakarta juga harus menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk masyarakat," jelas pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Nasdem Purwakarta.

Luthfi menambahkan, siapapun nanti yang menjabat sebagai Ketua Kadin Purwakarta, dirinya berharap, orang tersebut bisa menjalankan roda organisasi berjalan baik.

Kadin Purwakarta bisa bermanfaat bagi anggotanya dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

"Yang terpenting Kadin Purwakata harus berkontribusi positif bagi masyarakat, salah satunya membuka lapangan pekerjaan baru," tegas Luthfi Bamala.

Seperti diketahui, Musyawarah Kabupaten (Mukab) VII Kadin Kabupaten Purwakarta diagendakan akan digelar pada 22 Maret 2022 mendatang.

Sejumlah nama pengusaha digadang-gadang bakal maju mencalonkan diri sebagai ketua Kadin atau organisasi pengusaha tersebut.

Selain nama Muhammad Abdul Latief, yang pada periode ini menjabat sebagai Ketua Kadin Purwakarta. Nama Luthfi Bamala dan Irwan P Abudurrachman juga disebut-sebut bakal maju dalam pencalonan Mukab Kadin Purwakarta. Nama terakhir yang disebut merupakan kader Ormas Pemuda Pancasila.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image