Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Cara Melapor Keluhan Layanan PLN

Eduaksi | Friday, 11 Mar 2022, 10:12 WIB
Petugas mengecek listrik (dokumentasi Supadilah)

Sedang asyik ngobrol. Tiba-tiba listrik padam. Langsung melihat keluar, eh listrik tetangga masih hidup. Lampunya menyala terang. Wah ada apa?

Saya cek meteran, masih ada pulsa. Saya dan keluarga bingung. Ada apa ya?

Lalu saya teringat dengan cara melaporkan keluhan tentang layanan PLN. Saya telpon di nomor 123.

Tapi saya ragu. Apa iya akan segera ditangani. Sebab saat itu sudah malam..masuk magrib. Layanan pemerintah kan biasanya hanya sampai siang. Tapi tidak ada salahnya dicoba.

Saya telpon 123. Dijawab oleh petugasnya. Saya menyampaikan keluhan. Katanya petugas akan segera datang. Ah, yang bener?

Saya menunggu sudah sepuluh menit. Jadi ragu apa datang nih petugas. Terima sajalah kalau ternyata tidak datang.

Eh ternyata di menit ke 16, datang sebuah mobil PLN. Ada tangga di atas mobil. Biasanya mobil PLN begitu.

Petugas segera mengecek meteran. Memastikan ada pulsa. Dan masih ada. Tidak lama, petugas bilang kalau meteran harus diganti. Penggantinya tidak bayar. Ok, saya jawab begitu. Lima menit kemudian, listrik sudah nyala. Pulsa di meteran lama pun bisa dipindahkan. Ternyata tidak susah melakukan pengaduan ke PLN. Jika Anda memiliki keluhan serupa, segera saja lapor ke PLN lewat nomor 123.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image