Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Kepala MTsN 4 Bantul Hadiri Sosialisasi BPJS Ketenagakerajaan

Eduaksi | Friday, 11 Mar 2022, 08:40 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) – Siti Solichah, S.Pd yang menjadi Kepala MTsN 4 Bantul menghadiri sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-K) pada hari Kamis (11/3) bertempat di Aula Kantor Kemenag Bantul. Acara ini turut mengundang 44 kepala MTs – MA se-Kabupaten Bantul yang bertepatan dengan agenda sosialiasi pembinaan Kepala Madrasah.

Dihadiri oleh Mabrur Ari Wuryanto selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Bantul, Mabrur menjelaskan bahwa program dari BPJS baik Kesehatan maupun Ketenagakerjaan ada 4 macam jaminan, di antaranya, Kecelakaan Kerja, Kematian, Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun. Berdasarkan UU No 24 tahun 2011 Pemberi kerja wajib mendaftarkan dirinya dan pekerjanya sebagai peserta kepada BPJS sesuai dengan program jaminan sosial yang diikuti. Mabrur juga menjelaskan peserta BPJS dapat memilih minimal 2 jenis jaminan dari keempat jaminan yang disebutkan di atas. Peserta BPJS diarahkan untuk mengurus BPJS Ketenagakerjaan di kantor BPJS Ketenagakerjaan Bantul secara kolektif.

Siti Solichah mengindahkan paparan tersebut dan akan menindaklanjuti sebagai jaminan kesejahteraan Guru dan pegawai PNS non-ASN di satuan kerja MTsN 4 Bantul. “Kita akan segera mendaftarkan guru dan pegawai kita yang non-ASN di MTsN 4 Bantul untuk mendapatkan fasilitas BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image